Para "Sunset"

Tiba-tiba terlintas aja, pengen upload beberapa foto yang bertema sunset. Walaupun yakin deh, sepertinya sudah ada beberapa yang pernah saya upload di photoblog, instagram, maupun membuat postingannya di popcorn, serta mempublish di akun social media lainnya. Tapii, yah, ingin saja me re-post disini.  

So, here they are,.. Enjoy the orange, felas... ;)

[16 Juni 2012] Pertama kali punya kesempatan main ke Mataram, Lombok, dan kesempatan itu tidak saya sia-siakan. Sempat mengunjungi beberapa lokasi wisata baik yang sudah tersohor maupun yang tidak, salah satunya adalah Kuta Lombok. Ingin tau selengkapnya? Ceritanya ada disini, klik!!!
:D

[7 Oktober 2012] Bali, Tanah Lot. Pantai yang cantik. Sunsetnya tak terlalu spesial, namun jingga tetaplah jingga. Mempesona. Cerita selengkapnya? Sila klik disini...
:D

[17 Nopember 2012] Ceritanya jalan-jalan ke Bima, ber-empat, sama rekan-rekan satu tim proyek. Tak ada cerita yang saya tulis, namun oleh-oleh sunset dengan perahu nelayan ini, rasanya sudah cukup kan? 
;)

[19 Oktober 2012] Yang ini cukup spesial. Dapatnya dimana? Depan kamar kos!!! Persis deh. Sampe kelihatan itu kabel listriknya. Walopun sudah berupaya dengan naik ke kursi, tapi tetap saja. Yaasudahlah, yang penting sang jingga sudah tersapa. Alhamdulillah...
:)

[12 Juni 2012] Jingga dari ketinggian sekian belas meter. Tak selamanya sunset harus diambil di pantai, kan? Hehe... Cerita selengkapnya tentang gambar ini, ada disini. Silakan di klik!
;)
[18 Juni 2012] Nangatumpu. Desa sebelah barat Kabupaten Dompu. Gambar ini saya ambil dari dalam bis, saat perjalanan dari Mataram menuju ke Dompu. Jingga sore itu berhasil membangunkan saya dari tidur lelap, hingga saya memutuskan untuk mengambil kamera dan mengabadikannya. Hmmm,..
:)

[9 September 2012] Lakey Beach, pantai selatan Kabupaten Dompu. Jingga yang berbeda...
:)

[9 September 2012] Mbolang berdua saja dengan Ulil, saking sudah kangennya dengan jingga. Begitu selesai kegiatan di desa, langsung cabut ke pantai Lakey. Tak peduli lagi dengan bagaimana nanti pulang kembali ke Dompu saat sudah gelap. Yang penting rindu akan jingga sedikit terobati. Alhamdulillah...
:)

[2 Juni 2012] Pulau Satonda, salah satu pulau eksotis yang pernah saya datangi. Terletak di sebelah utara pulau Sumbawa, dan masuk dalam teritori wilayah Kabupaten Dompu. Ingin cerita selengkapnya? klik disini yaa...
;)

[2 Juni 2012] Masih dari lokasi yang sama, tiga puluh menit setelahnya. Justru lebih terang ya? Hihihi.. 
:D

Saya jadi heran sendiri sekarang. Sepertinya, dulu saya tak se menggila ini dengan jingga. Tapi kenapa sekarang sampai seperti ini ya? Yahh,. entahlah. Mungkin sama juga jawabannya dengan yang dulunya saya suka laut, kemudian tidak, lalu sekarang kembali menyukainya. Mungkin sama juga alasannya dengan saya yang suka gunung, namun kadang membayangkannya pun enggan kembali lagi, tapi tetap saja menganggukkan kepala jika ada yang mengajak. Ahh.. manusia...

Jadi, mana jingga kesukaanmu, kawans? Speak up yahhh... ;)

*note: Kalau tidak salah semua gambar disini diambil dengan kamera Canon PowerShot G12, dengan pengaturan yang bervariasi. :D

Comments

  1. Woooooowww,,, yang jepret fotonya pasti lebih cantik dari jingganya, Yes it's TRUE! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Foto yang terakhir Aneh, bukan seperti laut tapi asap! Seperti markasnya musuh power ranger, pernah lihat gak asapnya??

      Delete
    2. Uhuy,,,segera jemput dia dari Dompu Cak hehehe

      Delete
    3. @KangSofyan : Aamiin Aamiin, InsyaAllah... itu kan wishlist saya, :">

      Delete
  2. suka poto di nangatumpu, langitnya keren, seperti mengantung :D

    ReplyDelete
  3. suka sekali dengan senja ini teh.

    damai sekali. sungguh.

    ReplyDelete
  4. Sukaaaaa langit warna oranye. Subhanalloh.. :')

    ReplyDelete
  5. wah... seru..
    melihat sunset diberbagai tempat.
    rasanya seperti melihat dunia dari berbagai sisi.

    dan matahari sebagai matanya..

    nampaknya memang, dimana mana yang namanya melihat sunset itu pasti seru... bahkan sampai di depan kost pun jadi luar biasa...

    ReplyDelete
  6. Wow .. sunset nya cantik sekali !

    ReplyDelete
  7. bagus2 semua...
    Subhanallah..ciptaan Allah memang Maha Sempurna.

    ReplyDelete
  8. suka foto yang di pulau satonda ^_^
    saya juga pernah upload foto di blog tentang sunset, tp gak terlalu banyak...bedanya adalah saya fonya pake kamera hp doang,,,ngehehehe...

    ReplyDelete
  9. Awesome !!!
    Senja... tak pernah bosan aku melihat pesona kecantikannya ~,~

    Keren mbaa... 5 Jempol buat pic ke-5 :D
    yang terakhir, slow speed nya cakep cuma POI nya kurang dapet :D
    tapi, overall... kereeeeeeeeeeen !! salut !

    ReplyDelete
  10. Subhanallah...
    Keren bgttttttt..........paling jth cinta sama yg di Bima :)

    ReplyDelete
  11. tapi alangkah lebih bagus foto'a kalau diambil dari puncak rinjani,mumpung dekat sama kantor si mba skrang,hehehe

    ReplyDelete
  12. Two thumbs up..menurutku yang paling bagus itu nomor 2 dari bawah :)

    ijin download buat dijadiin wallpaper yah hehehe

    ReplyDelete
  13. it's beautifully.. bagus banget sunsetnya

    ReplyDelete
  14. hasil jepretannya bagus2!
    kuta keren ya
    salam kenal!

    -hans

    ReplyDelete
  15. Hallo mbak mae.. salam kenal.. ;) Sunsetnya keren2.. Salah satunya ada yg saya kenal juga tuh, di Tanah Lot..:P

    mind to visit my blog
    ayurianti.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. kok nggak ada yang jelek sih? :(

    ReplyDelete
  17. saya paling suka jingga yang berbeda.. :D

    ReplyDelete
  18. banyak juga ya koleksi foto sunsetnya

    ReplyDelete
  19. bagus2 semua fotonya.. timing sama pencahayaan nya.. aduh keren..
    saya juga suka warna jingga karena tandanya udah mateng
    klo belum jingga berarti belum mateng(manggo minded) :P

    ReplyDelete
  20. Subhanallah,, Jingga selalu indah :)
    Sukak yang di Satonda

    ReplyDelete

Post a Comment

Speak Up...!!! :D

Popular Posts