Happy 2nd Anniversary,.. Popcorn!!!

Desember 2010, saya ingat betul saat itu bukan merupakan saat-saat yang menyenangkan. Suatu malam, saya bersama seorang teman kos, memutuskan untuk jalan-jalan ke salah satu toko buku diskon yang berada di jantung kota Malang. Bukan seperti sebelum-sebelumnya, saat bahkan sebelum beranjak dari kos, sudah ada satu judul buku di kepala yang saya incar. Malam itu tidak ada bayangan sekali. Hingga langkah kaki memasuki toko buku itupun tak sesemangat seperti biasanya.

Berputar kesana kemari, tak ada bayangan ingin membeli apa, hingga saya berlutut di salah satu rak berbentuk bulat ditengah ruangan dengan berjuta buku itu. Saya meraih satu buah buku, kecil, tipis, dengan sampul depan yang sangat sederhana. Ada gambar seorang laki-laki yang sedang berjalan memenuhi sebagian besar bidang di sampul buku itu, beserta dengan lembar-lembar koran yang berserakan. Serta warna, mirip warna pastel yang menjadi backgroundnya...

"...karena tiap-tiap nama punya tempatnya masing-masing di kedalaman hati setiap manusia",
salah satu kalimat paling keren diantara kalimat-kalimat keren yang ada di buku itu,...

*

Ada sebabnya, mengapa saya menamai blog ini dengan "Popcorn of My Life"
Ada sebabnya, mengapa kategori pertama di blog ini, dan yang dulunya paling sering saya buat postingannya, adalah "Tentang Aku, Kamu, Dia, Mereka..."
Ada sebabnya, mengapa saya sangat mengagumi seorang Edi Mulyono, hingga begitu bahagianya saat tweet saya di balas olehnya, bahkan akun saya di follow juga olehnya. Whaowwww sajalah...

picture source
Ahh,. Akhirnya bisa bercerita tentang ini. Setelah sekian lama menundanya. Sepertinya memang hari ini adalah waktu yang tepat. Hingga akhirnya kesempatan yang lalu-lalu saya lewatkan begitu saja, sampai tibalah saat ini. Malam ini, yang sudah menunjukkan pukul 10.27 WITA, namun saya masih duduk di meja meeting di kantor. Tenang, saya tidak melakukan apa-apa. Hanya membuat tulisan ini.

*

Oke, mungkin sekian ini saja postingan singkat saya. Sekali lagi, dan tak akan pernah bosan, saya ingin mengucapkan,
Selamat ulang tahun, Popcorn ku sayang...
Terima kasih telah menemani hari-hariku dengan sangat bijaksana
Sekalipun hanya dalam diam
Karena terkadang, manusia tak perlu dinasihati
Ia hanya ingin didengarkan,
Dan kau, adalah teman yang sempurna untuk itu...

Well, seiring dengan di publishnya postingan ini, maka berakhir juga event Giveaway Popcorn's 2nd Anniversary yang sudah saya adakan dan berlangsung selama kurang lebih satu bulan ini. Terimakasih untuk seluruh sohiblogger yang telah berpartisipasi, telah mengomentari postingannya, telah membantu mempromosikan, bersedia untuk menjadi juri, dan lain sebagainya. Saya belajar banyak selama mengadakan giveaway ini, dan ternyata memang tidak semudah yang terlihat yaa.. Salut untuk para sohiblogger yang sangat sering mengadakan giveaway, dan berbagi kebahagian dengan sesama blogger. Proud to be part of yours, kawans... :-*

InsyaAllah sesuai rencana, tanggal 2 Januari 2013, akan saya umumkan para pemenangnya. Siap-siap puyeng deh. Hehehe...

Oke, sekian itu saja, sekali lagi, terimakasih banyak ya,.. dan mohon maaf jika selama dua tahun perjalan Popcorn ini, ada tulisan, komentar, gambar, desain blog, atau sebagainya yang membuat hati, pikiran, telinga, serta mata para sohiblogger tidak nyaman.

*
"Cara terbaik untuk membuat suatu cerita, adalah dengan berkaca pada kisah nyata"  
[Mae, 2012]

Jika ada yang masih bertanya-tanya bagaimana saya bisa membuat suatu tulisan semacam ini atau semacam itu dan semacamnya, maka kalimat diatas itulah yang menjadi jawabannya. Sederhana, bukan?
;)

Comments

  1. Happy Birthday 2nd Anniversary Popy, semoga makin mencerahkan... dan tidak hanya di dominan catatan perjalanan, hihihiii... :-*

    ReplyDelete
  2. happy birthday popcorn. semoga bisa konsisten di dunia perblog-an yang kadang-kadang bikin ga konsisten. Hehehe :)

    ReplyDelete
  3. ternyata ada kisah yang mengisnpirasi dibalik nama blog ini. Selamat atas perjalanan dan pencapaian selama 2 tahun melalui blog ini, semoga tahun baru dan usia bertambah, maka bertambah pula semangat dalam berkarya dab berbagi kemanfaatan

    ReplyDelete
  4. uwaaaa happy b'day popcorn....semoga bermanfaat
    salam hangat zwan :D

    ReplyDelete
  5. Selamat ulang tahun buat blognya ya

    ReplyDelete
  6. enaknya yang difollow sama penulis beken... :P

    ReplyDelete
  7. akkkkkkkkkkk so romantis bergetar membaca tulisan penulis buku itu minta akunnya Mae, akuuuhhh mau polow

    ReplyDelete

Post a Comment

Speak Up...!!! :D

Popular Posts