Mengapa Baru Sekarang...?

Sebulanan ini saya galau, galau karena tidak bisa menonton dua film yang sudah lama saya nantikan penayangannya di bioskop: The Twilight Saga: Breaking Dawn (Part 2) dan 5 cm. Sebenarnya, sebelumnya sudah ada rencana untuk menonton dua film tersebut bulan ini, namun karena ada perubahan jadwal kegiatan di project, akhirnya rencana tersebut batal terlaksana. Entah benar-benar batal atau saya masih boleh menggunakan kata 'tertunda'. Tentunya saya lebih mengharapkan pilihan kedua...
picture source: Breaking Dawn part 2 and 5 cm

Tapi belakangan saya mulai mencoba untuk menerima kegalauan itu, bukan nyembuhkan atau menghilangkan ya, melainkan saya biarkan saja. Saya mencoba menikmatinya, hingga pada akhirnya kegalauan itu berubah 'objek'. Ha? Maksudnya,..? Oke oke sebentar, saya akan mencoba menjelaskan.

Saat ini, bukan lagi galau karena tidak bisa menonton kedua film tersebut, melainkan karena begitu banyak yang membahas kedua film itu, entah di blog, facebook, twitter, serta media sosial lainnya, tak terkecuali televisi dan kawan-kawan, dan saya hanya bisa menghela nafas begitu saja. :|

Film Breaking Dawn katanya seru ya? Renesmee nya cantik ya? Bella nya juga cantik ya? Keren yaa..? si Om om ganteng Mr. Cullen juga makin cakep ya? Edward apalagi... Jacob??? Aaarrrrghh,. sudah sudah, tak perlu diteruskan. Kapan hari juga pernah membaca salah satu postingan seorang sohiblogger, saya lupa siapa, pastinya ia menyampaikan kalau film Breaking Dawn part 2 merupakan seri Twilight yang terbaik diantara yang lainnya. Begitukah??? Hmmmm... *pukpuk diri sendiri :(

Oke, belum sembuh kegalauan saya akibat komentar-komentar wah tentang Breaking Dawn, tidak genap satu bulan berikutnya disusul dengan kehebohan 5 cm....

Yang ini amat sangat jauh lebih menyebalkan, terutama saat saya tau bahwa salah seorang kawan di twitter dengan sengaja mention akun twitter saya dan bertanya, "Sudah nonton 5 cm?"... Oke, saya masih bisa sedikit mengabaikan. Ehh, gak taunya ada juga yang langsung menyampaikan via whatsapp, "Mae, film 5 cm keren looo" Errrrrrrrrrrrrrrr... Rasanya ingin mendadak tidur begitu saja I-)

Satu pertanyaan yang mendadak muncul di benak saya, ini orang-orang udah pada janjian semua apa yaa buat ngingetin saya??? X-(

Hingga akhirnya di sore yang agak mendung ini, saya membaca di blogroll popcorn, dan melihat bahwa beberapa postingan terbaru sohiblogger ada yang membahas tentang 5 cm. Bersamaan!!! Whaowwww sajalahhh...

Tapi tapi, tiba-tiba muncul pertanyaan dibenak saya, "Mengapa baru sekarang hebohnya???"

Setau saya, buku "5 cm" sudah terbit sekitar tahun 2000an, saya lupa pastinya. Namun, pertama kali saya membaca buku itu, kalau tidak salah cetakan ke lima, dan itu pada saat saya masih duduk di bangku SMA, sekitar tahun 2006. Buku 5 cm pertama yang saya punya entah sudah berada dimana sekarang. Tapi bukan berarti saya tidak punya, karena begitu buku itu hilang entah kemana, saya memutuskan untuk membeli lagi, sekedar untuk menggenapi koleksi serta memuaskan hasrat saya jika ingin membaca buku tersebut :D

Sejauh ini, saya perhatikan juga bahwa buku tersebut selalu berada di deretan buku 'best seller' bila di toko buku. Jadi, seharusnya sedari dulu kehebohan tentang 5 cm ini menggaung. Tapi tapi, kenapa hebohnya baru sekarang ya? Apakah karena filmnya? Apakah karena Fedi Nuril-nya? Atau Pevita Pearce-nya? Atau Mahameru-nya? ...sedang Mahameru sudah terkenal dengan keeksotisannya sejak dulu.

Atau,... Salahkan saya jika menyimpulkan bahwa, "masyarakat kita masih lebih berminat untuk menonton daripada membaca"??? Begitukah??? Silakan berkomentar, bagi yang setuju maupun tidak ;)

Anyway, saya sudah pernah membahas tentang buku 5 cm. Dan bahasan itu merupakan postingan pertama di popcorn. Tepat 29 Desember 2010, hampir dua tahun yang lalu. Lumayan lama juga yahh... Ada yang ingin membaca? Oke oke, saya beri linknya. Nihhh >>> http://www.my-armae.com/2010/12/dont-stop-me-now.html #EdisiPromosiPostinganLawasTerselubung B-)

Oke, sekian itu saja. Sebagai penutup, saya ingin memperingatkan pada sobat semua, please, saya mohon dengan sangat, tidak usah bertanya lagi pada saya tentang film 5 cm yah, juga Breaking Dawn part 2, kecuali... kalau ada yang bersedia mengirimkan pada saya edisi bajakannya. Hwahahahah... #plakkkk :))

Comments

  1. Hahahhahaa,,,, Pukpuk nduutt, :-*
    Ayoooo nonton bajakannya aja, :))

    Jadi ingat, *Lanjut baca 5CM ah, :D

    ReplyDelete
  2. saya malah punya banyak kesempatan buat nonton keduanya tapi sama sekali tidak berminat buat menghabiskan uang membeli dua tiket tersebut, saya malah tertarik dengan Life of Pie :)

    ReplyDelete
  3. kasihan yahhh, nantu saya ceritakan saja kak.. hahaha

    ReplyDelete
  4. AAAAAAA...buku 5cm....kemaren ini gua lagi asik2nya baca buku itu, terus berangkat ke China, kelupaan deh bukunya ga dibawa....aaaaaaaaa >_<

    Padahal dikit lagi beres bukunya...

    ReplyDelete
  5. Ah, Aku juga gak sempet-sempet ni mau nonton. Jangankan 2 film keren diatas, film-film keren tahun kemarin aja belum habis di tonton.Aaaaah, Aku butuh liburan (setidaknya liburan akhir tahun).Hehe

    ReplyDelete
  6. Sepertinya untuk acara nonton film saya harus dapat membagi waktu tersendiri agar lebih mudah dinikmati. Pasti seru dengan cerita film ini.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    ReplyDelete
  7. hari ini saja saya sudah membaca 4 review ttg film 5 cm, sayang belum pernah baca bukunya padahal selalu nangkring di rak best seller.

    ReplyDelete
  8. Aku nonton 5cm karena Fedi Nurilnya dong,
    dari dulu sering liat bukunya nangkring tapi kaga pernah tertarik,
    kemaren beli hahaha gegara nonton filmnya...
    Tapi biasa aja bukunya, kebanyakan lirik lagu @.@

    ReplyDelete
  9. 5cm aku belum nonton. breaking dawn 2 kerennnn, andai bisa nonton lagi hihihi

    ReplyDelete
  10. wah, kalau saya tertarik yang 5 cm aja mbak,
    gak ngerti liat film hantu/vampir romantis, haha..
    gak niat download bajakan mbak, hehe.. ups..

    ReplyDelete
  11. aku udah ada filemnya nih kalo breaking dawn2. hahaha

    aw aw.. itu akuuu yang bikin postingan 5cm! :D ben wes, ben tambah kepingin :p

    ga bisa tuh nuduh 'masyarakat lebi suka nonton daripada baca' kalo liat perkembangan buku saat ini.. hampir tiap selebtwit ngeluarin buku dan mbludaaak karena followers nya pada beli. menurutku, nonton sama baca ga bisa disamain sih.
    hebohnya 5cm the movie karena skarang ada twitter, jadi pada blow up. coba dulu ada twitter. akan sama hebohnya. toh kalo buku 5cm ga bagus, tentu 5cm the movie ga akan seheboh ini
    :))

    ReplyDelete
  12. wah kapan aku bisa nonton 5 cm ya

    ReplyDelete
  13. *uhuk* aku mau nonton 5 cm dong kak, hari ini sama temen-temen aku X))
    *ngompor-ngomporin*

    ReplyDelete
  14. sy malah baru mulai mau baca bukunya.. hehhe..

    ReplyDelete
  15. pengen ke mahameruuuuuuuuuuuuuuuuuuu... :'(

    ReplyDelete
  16. blm nonton yah.... kasih tahu spoilernya ga yah? :p

    ReplyDelete
  17. Kalo sekarang 5 cm begitu heboh karena emang promosi dari pihak produser filmnya bagus mae, dan filmnya bagus jadi promosi dari mulut ke mulut, kalo nonton kan cuman paling lama 2 jam, bandingkan kalo baca bukunya, pasti lama hehe

    Btw aku pinjem buku 5 cm nya dong?:p

    ReplyDelete
  18. wah setelah 5 cm, sekarang malah mau keluar Ainun-Habibie mbak

    ReplyDelete
  19. filmnya kurang memuaskan kak huhu
    lebih suka novelnya hehe

    ReplyDelete
  20. wh, 5CM keren banget,,
    kemaren dah nonton, tapi sayang dapet tiketnya dari calo, lebih mahal,
    karena yg nonton nih film sampai antri banyak, males antri ya calo lah jalan sat-satunya..

    ReplyDelete
  21. saya juga blom nonton kok, nanti aja nonton klo dah ada di internet :P

    ReplyDelete

Post a Comment

Speak Up...!!! :D

Popular Posts