Hasil Seleksi Berkas ERT Angkatan #2

Mengenai keikutsertaan saya dalam seleksi Rekrutmen ERT Angkatan #2 ini, saya sudah menceritakannya ke Mama, ke Papa, ke Adek (pamer ceritanya, karena si adek juga pengen banget ntar bisa kerja di bidang beginian --respon bencana), ke Mas, ke yang lain-lain juga, maksudnya buat minta doa gitu. Agak lebay ya? Tapi ya sudahlah, sekecil apapun, kalau tanpa restu orang tua kan susah juga ntar. Kalau saya lolos, kemudian diturunkan di situasi bencana, tapi orang tua tidak tau apa-apa, gimana hayo? *padahal belum pengumuman juga tapi udah ribet kesana kemari :))

Sudah jelas banget di poster pengumuman Rekrutmen ERT Angkatan #2 kalau hasil seleksi pertama akan dikeluarkan tanggal 5 Maret 2014. Sepanjang hari di tanggal 5 Maret, setiap kali ada notifikasi email masuk saya selalu buru-buru buka Microsoft Outlook dan cek inbox, berharap yang muncul adalah email mengenai pengumuman itu. Tapi ditungguin sampai sore, sampai jam kerja habis, ternyata pengumuman itu belum keluar juga. Hemmm,.. Makin deg deg serrr deh yaa. #:-S. Walhasil saya memutuskan untuk pulang dengan hati gundah. Mungkin pengumumannya ditunda sampai besok, atau mungkin teman-teman di CO (Country Office) masih kelimpungan banyak kerjaan dan lain sebagainya.

Selepas isya' di kos, lagi duduk manis sambil nonton tv, saya iseng deh cek inbox email kantor via walky. Hal yang jarang saya lakukan, apalagi di hari kerja biasa. Dan, ternyata pengumuman Hasil Seleksi Berkas ERT Angkatan #2 sudah muncul! Dikirim oleh bapak HR Manager jam 19.24. Pantessss...

Kemampuan membaca cepat atau istilah kerennya screening tetiba muncul begitu saja. Otak saya secara otomatis mengabaikan tulisan-tulisan yang menurut saya tidak terlalu penting pada saat itu. Saya hanya mencari nama saya di deretan tabel yang berderet 22 baris kebawah. Dan yah, ternyata tidak butuh waktu lama karena deretan nama tersebut diurutkan berdasarkan abjad. Saya menemukan nama saya di urutan ke 3! Wuaaahhhh... Asli seneng buwwwaanget rasanya. Pengen lompat-lompat, pengen jingkrak-jingkrak =))

Ada nama saya ada nama saya! Horeeeeee.....!!! :D

Setelah puas bersenang-senang dengan diri sendiri, akhirnya saya mencoba meneliti email tersebut lebih detail lagi. Memperhatikan nama-nama yang terdaftar disitu satu persatu, dan kabar buruknya adalah, dari 22 nama yang ada disana, saya hanya mengenal 4 orang! Yang lain gak kenal sama sekali. poin yang satu ini jadi pikiran tersendiri pastinya. Ntar gimana yaa disananyaa? Apalagi yang lolos seleksi pertama ini berarti akan ikut Basic Training ERT yang akan diadakan dalam waktu dekat. Iyaudah deh, pasrah aja. Berdoa berdoa berdoa, moga lancar. Aamiin :">

Keesokan harinya, dan beberapa hari berikutnya, email-email lain bermunculan. Beberapa hal harus dilakukan sebelum pelaksanaan Basic Training ERT yang akan diadakan tak lebih dari 2 minggu lagi --tanggal 17 Maret 2014. Persiapan berkas, isi formulir, tanda tangan, urus travel request, dan lain sebagainya. Padahal di tanggal itu saya juga masih ribett ngurusin kegiatan di desa. Duhh,. pusing dah. Namun untungnya rekan satu kantor cukup banyak membantu. Jadilah, segala urusan administrasi dibantuin juga. Sempat ada kendala sedikit, tapi bisa teratasi saat itu. Teman-teman yang lain ada juga yang 'nakut-nakutin', dibilang ntar pelatihannya susah lah, ntar harus bangun tengah malam lah, kerjakan ini itu lah, bawa ini itu dan lain sebagainya. Sampai kebawa mimpi. Hahaha.. Aneh juga. Terlalu excited mungkin saya :))

Akhirnya hari yang sudah saya nantikan datang juga. 16 Maret 2014, jam 11.30 am, saya meninggalkan rumah kos saya di Dompu dan berangkat ke Bima. Untuk selanjutnya meneruskan perjalanan menggunakan pesawat menuju ke Bali. Yapp, lokasi pelatihannya di Bali. Selama 5 hari, 17-21 Maret 2014. Sepanjang perjalanan yang saya lalui sendiri, dalam hati cuma bisa berdoa,

"Allah,
Mudahkanlah jalannya,..
Mudahkanlah jalannya,.."

Jadi, cerita di Bali nya bagaimana ya? Hmmmm... :-?

Comments

  1. Wah ngekos ya. Hiehiehiehiee Wah jadi ingat jaman saya kuliah dulu - era taon 90 an - juga masih ngekos hiehiehiehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes.. kalo gak ngekos rasanya bukan mahasiswa sejati dehh :))

      Delete
  2. biar pun repot dan pusing tapi hasilnya menyenangkan dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyadoonk,.. ambil manis-manisnya ajaaa mbak Lid :D

      Delete
  3. wah nervous juga ya, ampe deg2 n kebawa mimpi segala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwehehe.. iya nih. efek temen-temen sih nakut2in :p

      Delete
  4. wah .. 5 hari pasti byk pengalaman pengalaman seru ya di Bali? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentunya. Pengalaman baru, ilmu baru :)

      Delete
  5. saya jadi pegawai juga masih ngekos.....
    :P

    ReplyDelete

Post a Comment

Speak Up...!!! :D

Popular Posts