Curhatan Sore di tengah Jingga yang Menyapa

heii.. aku sedang bahagia. entah kenapa. bahagia saja. tidak ada alasan.

hmmm.. sudah lama tidak membuat postingan bermutu *ehh.. emang ada postinganku yang bermutu???* hemm.. sepertinya tidak. ya, sudahlah. tapi minimal jujur aku katakan ada beberapa postingan yang aku buat sangat hati-hati, bahkan hingga melalui beberapa proses wawancara dengan beberapa orang, atau membaca beberapa bacaan. yah,. begitulah pokoknya.

oia.. aku sampaikan permintaan maafku buat teman-teman, karena sudah lama aku tidak berkunjung ke 'rumah' kalian. padahal sebenarnya aku rindu sangat. dan sekarang aku sedang dirundung kegalauan. bingung habis ini mau ngapain. yesss *lhoh*

tanggal 29 Oktober 2011 ini aku sudah positif akan melaksanakan wisuda. sebenernya seneng-seneng aja sih karena akhirnya wisuda jugak, tapi gak enaknya, akhirnya muncul pertanyaan : HABIS WISUDA MAU NGAPAIN????

awalnya masih sempat 'ngeles', alesan gak pengen cari kerja dulu, mau istirahat dulu, sambil nunggu wisuda. eh,. tak dinyana, tanggal wisuda datang dengan begitu cepatnya (padahal perkiraan awal wisudanya kalo gak bulan desember ya awal tahun depan. huft...). jadilan, sekarang semakin bingung. selain wisuda yang ternyata persiapannya gak sesederhana yang terlihat, mulai dari bayar ini itu, persiapan pelepasan (karena kita wisudawan, kita yang dilepas, dan kita yang jadi panitai!!!), fitting toga, cari bookingan salon buat hari-H, sampe bingung mau pakai baju apa (karena aku gak punya kebaya. satu pun!!!) sipp dehh...

suasana di Malang lagi gak enak juga, biasalahh, efek tunawisma. gak ada rumah. gak ada kos. luntang lantung kesana kemari cari tumpangan plus tempat mandi. bingung bawa baju ini baju itu karena di Malang gak ada stok. dan berujung pada gak bisa berlama-lama karena gak enak sama orang yang punya kos karena numpang terus plus uang jajan yang tipis banget karena sudah gak ngekos. hmm.. indahnya dunia.

oia,. kemarin pas di Malang sempat ke gramedia sama si Mpus, dan, lagi-lagi uangku habis buat beli buku. T.T *maaf kan aku Mpus, karena telah melanggar janji untuk gak curhat kehabisan uang gara-gara beli buku*. dan beli bukunya gak bisa satu. jadinya dua deh. satu "Pride and Prejudice" (akhirnya nemu jugak versi aslinya) karya Jane Austen, plus satu lagi bukunya Paulo Coelho (lagi), yang judulnya "Eleven Minutes". ada satu hal dari bukunya si Coelho yang membuat aku memutuskan untuk membelinya. satu kalimat yang aku baca di lembar ke-empat buku tersebut, yang sangat luar biasa,. kemudian aku tersihir, lalu membawa buku itu secara tidak sadar ke kasir *ehhh*.

  
dan sekarang sudah sampai halaman ke dua ratus sekian membaca buku itu. tunggu saja resensinya, pasti akan kubuat. karena bukunya sangat menyenangkan.

oia, ada lagi yang membuat aku bahagia. setelah sekian lama minta softcopy contoh Curriculum Vitae, akhirnya hari ini aku mengutak-atiknya dan menuliskan CVku secara jelas. walaupun di kolom 'seminar' dan 'kegiatan yang pernah diikuti' isinya hanya sedikit. yahh.. mau bagaimana lagi, karena hanya sekian itulah kegiatan dan seminar yang aku ikuti. sayang sekali ya, di CV tidak ada poin 'gunung apa saja yang pernah kamu daki' atau 'tempat liburan yang pernah kamu datangi', atau 'cerpen apa yang pernah kamu tulis', atau lagi, 'berapa follower di blogmu'.. ahh.. semakin kacau saja. sudah lupakan!!!

hmmmm.. jingganya tidak terlalu indah. tapi bagaimanapun, aku tetap suka jingga. ^^

Comments

  1. Ditunggu ya resensinya mbak armae :)
    kayaknya dari petikan kata2nya di status fbnya itu berasa keren deh bukunya :D
    nanti tengok ah di gramed.

    keren ey :)
    akhirnya lepas dari kampus juga.
    Semoga ilmunya berkah dan bisa diterapkan :)
    good luck mbak armaee ~

    ReplyDelete
  2. Kita selalu merindukan sahabat-sahabat sekalian, khususnya mba armae,, knp dipanggil armae ya?, :)

    ReplyDelete
  3. wah sabar ya teh, ternyata secepat itu ya dan di luar perkiraan. semoga ALLAH memudahkan semuanya ya teh ^^v
    kalo butuh kebaya, pake kebaya punya aku aja teh hehe
    #akuini berjenis apa? o.O

    ReplyDelete
  4. "Pride and Prejudice" itu bukannya udah diangkat ke layar lebar juga ya? Kalo bener yang itu, soalnya judulnya sama, filmnya bagus. Ceritanya menarik. Saya juga udah nonton filmnya.

    ReplyDelete
  5. ckckckck... kirain udah di wisudaa.... baru mau toh di akhir bulan ini... selamat yaaaa.... :))

    wah... eleven minutes keren tuhh...kisah nyata menurut bukunya... :D Ada bagian cerita yang sampai sekarang masih terngiang-ngiang, tapi bukan tentang filosofi 11 menit-nya...:D, tapi ketika seorang pelukis mendeskripsikan sebuah lukisan dari kacamata seorang seniman dan dari kacamata orang yang bukan seniman... cerita itu lumayan membuka pandangan kita ketika kita melihat sesuatu...

    ReplyDelete
  6. oia,..buku ini dah diangkat ke film,..berhubung aku nontonnya tanpa teks terjemahan dan ga sesuai alur jadi baiknya nunggu resensi mu aja deh Rie...hehehe
    by the way, gimana kalo resensinya buat ikutan kontesnya PakDhe Cholik aja?? DL 11 OKt tuh :)

    hehehe sisan nggawe..

    ReplyDelete
  7. Istirahat aja dulu beberapa bulan, sambil cari kerjaan yg sreg, hehehe...

    Kita udha bertahun2 sekolah melulu, sebentar doank boleh donk jadi pengangguran? Hehehe

    ReplyDelete
  8. eleven minutes itu ngeri, say.. kalo belum dewasa, anggap lah itu buku berbahaya. hehe.. :p

    aq pernah ditawari buku itu dengan harga yang miring, karena buku bekas. mau kupesen, tapi trus search di internet, ternyata bahasannya buat yang udah nikah, aduuh,,,, takut gimana2, jadi kubatalkan pesananku. pertama pengen beli itu karena nama besar paulo coelho. tapi it's oke, kadang memang realitas harus dikemukakan ke masyarakat lewat tulisan. :D

    btw, slamat yaa.. semoga ilmunya berkah. aamiin. ga usah takut ttg masa depan, nanti juga mengalir sendiri. Allah sudah siapkan yang terbaik insyaAllah, tinggal kita ngikut alur aja. :D

    ReplyDelete
  9. Wisudaaaaaa! :D

    Saya ikut senang. :)

    ReplyDelete
  10. Uchank: sipp,. wait for my next post, sudah selesai juga. amiiinn.. amiin.. makasih yaa doanyaa :)

    Yudhi: hwiii.. jadi terharu. hehe.. kenapa armae?? panjang ceritanya :)

    zaldy: hehe... iyahhh *jadi malu*

    kaz: hwaphaa?? tanyakan saja pada rumput yang bergoyang. hahaha

    akmal: iya, sudah, dan sudah ada beberapa versi. tapi selayaknya film yang diangkat dari novel, aku selalu penasaran versi novelnya :)

    ReplyDelete
  11. sam: setuju bangettt sama kamuuuuu :D

    mbak Ketty: pengennya juga gitu. trimakasih sudah mengingatkan.hehe..buku yang mana ya?? eleven minutes kah???

    keven: sippp.. pengennya juga gitu. papa mama juga nyaranin gitu. tapi gak tau lagi ya, ngeliat temen2 uda kerja jadi tekanan batin tersendiri T.T

    Ila: trimakasih doanyaaaa... hmm.. tidak sengeri yang kubaca rasanya :)

    Asop: saya juga sangat senang. trimakasih yaaa :)

    ReplyDelete
  12. hehehee.. ya jelas laah. meskipun dah pasti wisuda, udaah langsung beli-beli koran aja kalo niat nyari lowongan kerja. yaa kalo berani sih, mulai nyicil usaha sendiri.

    ataaau.. menikaaah!! hehehe #plaak

    ReplyDelete
  13. pengen banget mas Gaphe, buat bikin usaha. tapi tapi, usaha apa yakk??? modalnya darimana jugaakk??? >,<

    ReplyDelete
  14. azeeee,,, aku tertarik dengan paragraf terakhirmu mae.. btw, tukaran CV kita nyok.. mau liat bio nya sarjana muda gizi ini :D

    ReplyDelete
  15. @Kurt:jyahahhaa.. aneh aneh aja nih orang. gimana cara tukerannya??? via email??? hmmmm.. tapi tak ada yang bisa dibanggakan dari CVku >,<

    ReplyDelete

Post a Comment

Speak Up...!!! :D

Popular Posts