How Lucky I am ???

lucky, atau dalam bahasa indonesiaku tercinta adalah beruntung, merupakan suatu kata yang sudah cukup akrab di telinga kita. walaupun jujur aku katakan bahwa aku kurang percaya pada yang namanya keberuntungan. tau kenapa??? karena setiap kali ada acara yang melibatkan ungtung-untungan atau hanya sekedar 'luck', aku tak pernah mendapatkannya. mungkin itu juga yang menyebabkan kalo ada acara giveaway yang penilaiannya diundi, aku agak males ikutan. pesimis??? gak juga sih, hanya mencoba belajar dari masa lalu *ngeles*. walopun pernah juga kejadian sekali, si Keven di blog nya, Emotional Flutter, bikin acara 'untung-untungan' yang gak aku sadari kalo aku ikutan, dan ternyata dapet!!! yesss!!! dan cuma sekali itu T.T

well, ini alasan lebih ilmiah mengenai kenapa aku gak terlalu percaya dengan 'luck'. menurut pandanganku, 'luck' itu identik dengan yang namanya kebetulan. sedangkan berdasarkan keyakinanku, "Allah SWT menciptakan segala sesuatu, bukan tanpa maksud dan tujuan". ku kira maksud dari kalimat tersebut sangat jelas. dan aku yakin sekain-yakinnya, bahkan selembar daun tanaman jati pun, akan gugur hanya dengan ijin-Nya, dan pasti ada maksud di balik semua itu. gak ada tuh yang namanya kebetulan. semua udah di atur. dan jujur aku juga gak sukak dengan orang yang hobinya ngomong 'kebetulan'. seperti resepsionis kantor yang sering aku lihat di tipi-tipi..

"wah,. kebetulan Bapak X sedang ada rapat,.."

"ohh,.sayang sekali. kebetulan Ibu Y baru saja pergi untuk menghadiri pertemuan diluar..."

woiyy.. itu bukan kebetulan woiyyy. emang uda diatur kayak gitu. emangnya rapat gak sengaja??? emangnya janji ketemuan sama orang diluar terjadi begitu aja??? pasti ada maksudnya donk. dan pliiiisss,.. berhenti pake kata 'kebetulan'. karena tanpa kata itu, kalimat yang di omongin jadinya bisa lebih tegas, lebih jelas, lebih sengaja, gak terkesan mudah sekali berubah hanya karena faktor kebetulan.

*kok jadi marah-marah ya aku???* 

oke, back to the topic!. om Nuel, itu tuh, pemilik blog sebelah itu, bikin giveaway pertama dalam rangka ulang tahun si "Immanuel's Notes" yang kedua!!! whewww... slamaaaaaaaaaaaaattt *ulang tahunnya masih tanggal empat desember besok dink!!!*. ah,. gak papa. pokoknya selamat yahh om Nuel, moga blognya panjang umur, sehat selalu, gak pernah jablay *curcol*, makin banyak penggemar, makin banyak teman, dan makin sering bikin giveaway. aamiiiinn ^^. dan kali ini, aku berencana ikutan acara Give Away Pertama-nya, yang bertemakan 'Luck'.


ehemmm.. seperti tulisan di bagaian atas tadi, aku hanya punya sedikit cerita tentang 'luck'. tapi berdasarkan info di blognya om Nuel, gak harus 'luck' juga sih. jadinya aku ingin bercerita tentang saat-saat terindah dimana aku berucap "Thankyou Allah...", ato yang lebih 'pasaran' *dan aku juga sering mengucapkannya*, "Thanks God!!!". inget ya,. saat-saat terindah. jadi sebenarnya banyaaaaaaaaaaaakkk banget yang indah. tapi aku pilih saat-saat terindah versiku. karena jujur, jika ingin menyebutkan semua momen dimana aku berucap "Thankyou Allah,.." bakalan capek bener deh ngetiknya. gitu juga yang baca. jadi aku urungkan. dulu bahkan sempat, sewaktu masih SMA, di perpustakaan sekolah aku menemukan sebuah buku, kalo gak salah judulnya "Jangan Jadi Bebek". penulisnya aku lupa, tapi seingatku sepertinya seangkatan sama Asma Nadia, atau Helvy Tyana Rosa. disitu aku baca, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur kita, yakni dengan menuliskan minimal lima hal yang kita syukuri pada hari itu. waktu itu aku sempat nulis, cukup lama, sampai pada awal masa kuliah. bukunya masih ada sampai sekarang. dan itu detail banget. contohnya, Thankyou Allah, hari ini dosennya gak ngajar jadi bisa pulang cepeeettt, Thankyou Allah, hari ini telat bangun, jadinya gak perlu ikutan kelas yang sangat membosankan... bla bla bla.. *see??? telat bangun itu suatu berkah. bukan kebetulan!!!*. dengan menuliskan yang seperti itu, aku jadi banyak belajar tentang apa yang bisa aku syukuri setiap harinya. tapi semakin lama, aku merasa lelah. bukan lelah untuk mensyukuri semuanya, tapi aku lelah untuk menulis. karena semakin di tulis, semakin banyak kita menyadari apa saja berkah yang kita dapatkan setiap harinya. sampai pada suatu saat, aku putuskan untuk berhenti menuliskan tentang semua itu, tapi tetap belajar untuk mensyukuri semuanya.

udah ah, prolognya panjang banget. maaf ya om Nuel. gak papa kan??? hehe..

yawes, ini adalah beberapa momen dimana aku berucap syukur dengan sangat, bahkan hingga beberapa kali sempat menempelkan kening di tanah, berdoa dengan khidmat, hingga berasa hanya ada aku, Dia, dan tanah yang kupijak.

cekidott yahhh :)

Gunung Penanggungan, 26 Februari 2008
persiapan minim. kena badai di tengah jalan, akhirnya memutuskan untuk ngecam saat itu juga. gak muncak. tapi tetep, sunrisenya kereeeennnn

Gunung Semeru, 17 Agustus 2008
ber sebelas, sekalian ngerayain ulang tahun Indonesia ke 63. amazing!!! pengen tau cerita selengkapnya??? klik disini.

Gunung Agung, 29 Desember 2008
perjalanan paling luar biasa,. sampe bingung ceritanya. cewek sendiri. dan jauhhh banget dari rumah. kerennnn!!! cerita selengkapnya klik disini aja yahh ^^

Pulau Sempu, 24 Januari 2009
pulau di selatan pulau Jawa, masuk dalam teritori kabupaten Malang. pulau dengan berjuta pesona, pantai yang sangat luar biasa indah. pernah nonton film the Beach yang dibintangi Leonardo de Caprio??? di pulau ini ada pantai 'The Beach' versi Indonesia.

Gunung Penanggungan, 19 April 2009
Gunung favorit, total sudah tujuh kali kesana. tapi gak pernah bosen. ^^. pendakian ini khusus diadakan dalam rangka ulang tahunku yang ke duapuluh. thanks Om Surkun. hahhayyy

Gunung Arjuno, 17 Mei 2009
pengalaman pertama 'ngemong' adek-adek. sudah saat nya menjadi senior!!! hahhayyy

Gunung Penanggungan *lagi*, 26 Juli 2009
gak sengaja berangkatnya. tapi pesertanya lumayan banyakk.hehe

Gunung Bromo, 9 Agustus 2009
korban velg motor sampe gosong. sunrisenya keren eiuuyyy

Mandiangin, Kalimantan Selatan, 19 Agustus 2009
'memaksakan' merayakan ulang tahun Indonesia di tanah yang berbeda, walaupun telat dua hari, gak masalah lah ya..
Coban Rondo, 6 Desember 2009
baru sekali ini ke sana. padahal deket bangetttt -_-"

Gunung Lawu, 26 Desember 2009 
bikin nasi satu nesting, tapi mentah. akhirnya dibuat kue ulang tahun sama temen-temen. dan sampe sekarang gak pernah lupa ngeledekin aku tentang itu T.T

Pantai Balaekambang, 11 Januari 2010
salah satu pantai keren di Malang Selatan

Gunung Arjuno, via Purwosari, 26 Desember 2010
gak jadi ke gunung Argopuro, akhirnya mengalihkan jalur. gak sempat muncak. badai, dan logistik minim. pengen ngulangi jalur ini lagi suatu saat nanti. selengkapnya??? baca disini.

Gunung Ijen, 1 Januari 2011
pendakian 'termewah' yang pernah kulakukan. cek disini aja kalo pengen tau detailnya :)

Pulau Noko-Gili, Bawean, 20 November 2011
fresh from the oven. tunggu cerita selengkapnya yahhh :)

udah deh. kurang lebih itulah saat-saat terbaik dimana aku merasa jadi orang yang sangat beruntung *beruntung???* bisa punya kesempatan yang sangat luar biasa.

terimakasih,..
atas senyum yang Kau beri
atas hidup yang ku ingini
atas kesempatan yang kumiliki
dan atas janji yang telah Kau penuhi

”Cerita keberuntungan ini saya persembahkan dengan ikhlas untuk diikutkan ke kontes ’Keberuntungan’nya Nuel

P.S: buat om Nuel, kalo emang postingannya gak sesuai dengan yang diharapkan, mohon maaf sebesar-besarnya yahh. hihihi. aku hanya, tidak pernah merasa seberuntung ini, pada momen-momen ini. ^^

Comments

  1. bagus teh ceritanya >.<

    eh eh itu, foto perjalanannya bikin aku ngiri teh
    hiks

    ReplyDelete
  2. k[A]z : kalo ngiri ya jalan-jalan donkk :D

    ReplyDelete
  3. wuah,.. nih kayaknya bener-bener mapala ni. mahasiswa pecinta alam... ckckkc

    Oke deh udah tercatat....

    ReplyDelete
  4. Nuellubis: aku bukan mahasiswa pecinta alam, aku remaja pecinta alam yang baru kenal gunung waktu kuliah :)

    ReplyDelete
  5. ga cuma bercerita, tetapi ada bukti foto... saluttt.... kata orang yang malas bercerita,"biarkan foto yang bercerita"...

    ReplyDelete
  6. woww, very surprisiiiingg...
    salut benerr... si mae ternyata jagoan penakluk gunung.

    #ngiri tingkat dewa. :)

    ReplyDelete
  7. Sam: ahh.. aku tidak suka dibilang malas bercerita. hanya saja ceritanya tidak dalam satu postingan ini saja kan??? kasian kamu nanti bacanya gak selesai2.hehe

    Accilong: hihihi.. baru segini, belum segitu. tapi, alhamdulillah deh yahh :)

    ReplyDelete
  8. Wew, banyak bener petualangannya. Mauuuuu...

    ReplyDelete
  9. wa..
    mantap mantap..
    empat jempol deh..

    gila yah...
    jiwa petualang.. '

    ReplyDelete
  10. Arif Zunaidi Riu_aj: jalan jalan donkk :)

    armanrachim: hihihi.. trimakasiii :D

    ReplyDelete
  11. berkunjung sob..salam blogger
    sukses selalu yah..
    salam

    ReplyDelete
  12. iyaaaa wah pecinta alam banget yak
    curcolnya panjang amet yak

    ReplyDelete
  13. wow emejing.... mbaknya ini suka banget jalan-jalan. Ke puncak gunung lagi.. jadi inget lagu "naik naik ke puncak gunung tinggi tinggi sekali.. kiri kanan..." *halah kok malah nyanyi.

    saya dulu sekitar tahun 2002 pernah naik gunung Lawu Magetan. Perjalanan naiknya saja 7 jam... wuih cuapek bukan main. Tapi ternyata diatas ada warung yang menyediakan berbagai makanan dengan harga yang luar biasa mahaaaalll. Maklum makanan diangkut keatasnya kan susah..

    baca tulisan mbak arme ini bikin saya pengen naik gunung lagi..

    ReplyDelete
  14. belum pernah ke Rinjani ya,hehehe
    jadi iri liat fotonya,antara pengen tapi kagak pengen juga
    soalnya kalau aku backpacker atau travelling kemana,takut di drop out sama kantor,hehehe
    soalnya masih suka sama uang

    ReplyDelete
  15. Workshop Bisnis Online: salam blogger juga :)

    naspard: hihi.. sepertinya tidak pantas disebut curcol yaa... jadi malu >,<

    Fifin: 7 jam??? mmmh,. aku dulu berapa ya?? lupa..hehe

    Andy: beluummm. salah satu mimpi terpendam :)

    ReplyDelete
  16. karna waktu pengumumannya akan tiba dan untuk mempermudah dan mempercepat pengirimannya, mohon kirimkan alamat rumahnya ke email saya >> immanuel.lubis@gmail.com

    jadi ketika nama pemenangnya saya umumkan, saya tak perlu mengkonfirmasi ke anda lagi...terimakasih

    ReplyDelete
  17. Aaaahhh....bikin mupeng deh baca cerita en liat putu2nya... tapi memang ya, pas lg di puncak gunung kek gitu, pasti merasa beruntung bgt, Alhamdulillah atas segala sesuatu yg terjadi dalam hidup, yg kadang terlupa untuk disyukuri.

    Gudlak ngontesnya neng ;)

    ReplyDelete
  18. @Orin:iya mbak orin. sangat beruntung. karena gak semua orang bisa dapet kesempatan kayak gitu, dan gak semua orang mau ngelakuin itu.

    makasiii :)

    ReplyDelete
  19. cek

    http://immanuels-notes.blogspot.com/2011/12/sorry-guys-gue-baru-sempet-sekarang.html

    ReplyDelete
  20. nyoba blogwalking...masih takjub sama blog yang komennya sejembreng *soalnya di blog ngeliat 1 komen aja udah bersyukur beud :D

    salam kenal dari may ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering-sering BW aja biar banyak yg tau tentang keberadaan blog kita :)

      Delete
  21. aiss.. mbak Arie bikin ngiri aja nih foto2nya...dulu kuliah gak keganggu mbak selama trip kesana dan kemari?

    ReplyDelete
  22. haisss... itu trip2nya bikin mupeng aja mbak... dulu gimana dengan kuliahnya mbak slma trip? gak keganggu?

    ReplyDelete

Post a Comment

Speak Up...!!! :D

Popular Posts