filem filem fileeemmmmm

beberapa hari--atau bulan--menggeje (baca: gak jelas), akhirnya aku putuskan untuk membuat kartu member di salah satu rental VCD dan DVD deket rumah. namanya "Video Planet". berbekal uang limapuluhriburupiah plus KTP berdomisili Gresik dan sedikit 'manggut-manggut' pas dijelasin tentang aturan pinjam-meminjam filmnya, akhirnya, tadaaaaaaaaaaaaaa... jadilah kartu ini ^^

ehmmm.. sudah lama gak bahas tentang film nih. dan setelah kulihat dan kubaca lagi, ternyata si Popcorn baru bahas tentang tiga film, dan ketiganya ditulis pada bulan Januari 2011!!! wuihhh.. udah hampir setahun aja. mau tau film nya apa aja??? nih dia, The Next Three Days, Eat Pray Love *aku masih memburu versi aslinya--buku!!!*, dan The Tourist. kalo pengen baca, klik aja tuh judulnya *promosi postingan lama*.

udah, sekarang langsung bahas film yang sudah aku tonton aja yahh. setelah ku hitung-hitung semenjak pertama kali jadi member di Video Planet, ternyata sudah banyak judul film yang aku tonton. bagaimana tidak, harganya satu film tigariburupiah, tapi ada paketan yang lain yang pastinya lebih ekonomis. delapanriburupiah untuk tiga film, atau sepuluhribu rupiah untuk lima film. berhubung aku masih berpegang teguh pada hukum ekonomi *ato asas ekonomi???* dan jiwa-jiwa mahasiswa masih melekat erat dalam jiwa dan ragaku, jadinya aku lebih sering memakai paketan sepuluhribu. selisihnya bener-bener lumayan soalnya, bisa buat jajan sampe kenyang di alun-alun Gresik ^^

nah,. nahh,. terus ini mau bahas berapa film??? mmmh,. sementara tiga aja dulu kali ya, nanti kalo sudah ada stok tambahan baru bahas lagi yang lain. oia, jangan protes dengan film-film pilihanku, karena ini biasanya film-film lama. maklum, bukan penggila nonton di bioskop, jadinya sering ketinggalan gitu -_-"


127 hours
pict source
pemilihan film ini berdasarkan promosi dari Blognya Uchank, karena tertarik dengan jalan ceritanya yang sepertinya menarik, akhirnya aku putuskan untuk mencari film ini di rental. dan ternyata ketemu!!! masih dalam deretan 'new release'. mungkin temen-temen udah banyak yang nonton dan bahas film ini, tapi, aku perlu mengulang sedikit tentang sinopsisnya, buat yang belum pernah nonton atau baca.^^

Film ini bercerita tentang seorang pendaki gunung bernama Aron Ralston yang berusaha menyelamatkan diri setelah sebuah batu yang jatuh menimpa tangannya dan membuat dia terperangkap di suatu lembah yang terisolasi di Utah. Selama lima hari berikutnya Ralston mendiagnosa sekelilingnya dan bertahan dengan perlengkapan yang ada sebelum akhirnya dia memiliki keberanian dan sarana yang cukup untuk melepaskan diri dengan segala cara yang diperlukan <<< nyontek dari blognya Uchank.

tau caranya apa??? motong tangan!!! dan jujur aku katakan, aku tidak melihat adegan ini sama sekali. ogahh. takuuuttt. ngerikKkk!!! paling gak sukak dengan adegan yang seperti itu. tapi walopun sambil merem, begoknya ni headset leptop gak ku lepas, jadilah kedengeran suara-suara "crkiiiiiiiiiittt... nyiiiiiiiiiiitttt... aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrggghhhhh..." dan lain sebagainya yang menggambarkan bagaimana si Ralston berusaha sekuat tenaga memotong tangannya dan menahan sakit yang luar biasa hingga mau gak mau walopun gak nonton adegannya akhirnya aku membayangkannya sendiri. ughhhh.. *bahkan saat menulis ini masih kerasa ngeriknya..*.hahh.. sudah. gak usah dilanjutin lagi yahh. semakin menyiksaku. dan overall, filmnya bagus. walaupun...
sempat menemui beberapa keanehan yang aku sadari saat itu juga pas nonton, diantaranya,
  1. itu gampang banget yah nyopot trus makek lagi tas ranselnya, padahal tas ransel model gitu *yang biasanya buat hiking* gak gampang loh ngelepas pengaitnya. bahkan cenderung gak bisa. padahal tangan yang satu kejepit. dan kalo gak ngelewatin tangan, itu susah nyopotnya. trus gimana?
  2. lagi-lagi masalah tangan, ehh, pinter banget si Ralston nyopot sepatu trus ngiket lagi sepatunya dengan sangat rapi dengan tangan kiri SAJA dan itu terjadi secara tiba-tiba *sebelumnya ada adegan Aron nyopot sepatu dengan susah payah, trus pas adegan selanjutnya, tiba-tiba sepatunya sudah terpasang lagi dengan rapi. mmmhh,. lupa kali yaa gak dilihatin waktu masangnya lagi -_-"*
  3. Aron bisa lolos dari jepitan batu karena tiba-tiba ada hujan deras yang bikin banjir sampai akhirnya batunya keangkat dan dia lolos begitu aja trus dia langsung lariiiii cepet banget naik mobil trus langsung balik ke peradaban habis gitu nyamperin rumah temen ceweknya. ehh.. ini beneran??? gampang banget ya lolosnya?? mana nihh adegan potong tangan????? ternyata aku salah ini cuma mimpi. oke,. ini bukan kesalahan film, ini kesalahanku yang kurang memperhatikan filmnya. >,<
udah, itu aja kenehannya. tapi beneran seru dehh *kecuali adegan potong tangannya*. silahkan ditonton buat yang tertarik :)

a lot like love
pict source
drama-komedi, menceritakan tentang dua orang *yang sudah terlihat jika di ending ceritanya akan hidup bersama bahagia selamanya hingga akhir hayat* yakni Oliver dan Emily. sempat aku bahas tentang salah satu potongan adegannya disini *klik ajah* *lagi-lagi promosi postingan lama -_-"*

jalan cerita filmnya unik. film ini menceritakan kehidupan Oliver dan Emily selama enam tahun, mulai dari yang cupu, potongan rambut gak jelas *kelihatan banget kalo lagi pake wig*, dandanan yang bener-bener ndeso, dan lain sebagainya. hingga semakin lama, si Emily semakin terlihat cantik dengan mata coklta bening yang bersinar serta rambut lurus gelapnya, dan Oliver yang memakai jas serta dasi dan rambut cepaknya yang whaowww *sukak banget liat cowok rambut cepak kayak gituuu*. aku bingung harus bagaimana menceritakan tentang sinopsis film ini, karena ceritanya benar-benar unik. endingnya memang bisa ditebak, tapi jalan menuju kesana yang benar-benar unpredictable. mungkin salah satu komen yang paling pas, *pinjem dari Edja* adalah, IT'S REALLY WHAOWWW... buat yang sukak drama, coba tonton deh. ini film lama, tapi kalo di rental VCD sepertinya masih ada ^^

Hurricane Season
pict source
ini film sebenarnya pilihannya si Mpus. tapi yaaa aku nonton jugak. based on true story. menceritakan tentang New Orleans, salah satu negara bagian di USA yang terkena Badai Katrina hingga memporak-porandakan negara tersebut. tak ada yang tersisa, semua rumah hancur, sekolah, fasilitas olahraga, kantor, dan lain sebagainya. padahal saat itu sudah dekat dengan kompetisi basket antar SMA. seorang pelatih basket, Al Collins, yang diperankan dengan sangat luar biasa oleh Forest Whitaker, tidak patah semangat dan mencoba mencari satu-persatu murid-murid basketnya yang tersisa, untuk membangun kembali tim basket yang bahkan gedung sekolahnya pun sudah tidak ada. bukan atas nama SMA lagi, Al Colins membawa tim nya atas nama New Orleans, untuk maju ke kompetisi basket antar-SMA pada saat itu. menang atau tidak??? tonton sendiri yah filmnya. yang pasti, ini bukan tentang film basket biasa *tseehhhh*.

mungkin bukan sesuatu yang baru bagi teman-teman yang menyukai film-film berlatar belakang olahraga. motivasi motivasi dan motivasi selalu menjadi poin utama dalam tiap pertandingan. dan itu juga kesan yang aku dapat saat menonton film ini, tentang siapa pemenang pertandingannya, adalah ditentukan oleh seberapa besar motivasi yang bisa diberikan oleh pelatih, bagaimana caranya, dan bagaimana hal itu bisa merasuk kedalam diri tiap-tiap murid yang dilatihnya.

ini film tentang kerja sama, ini film tentang kerja keras, ini film tentang tidak boleh pantang menyerah, dan juga diselingin dengan drama keluarga yang porsinya pas namun cukup menjadi nyawa dalam film ini. great, and recommeded ^^.
"Katrina may have damaged and iconic American city.
but not the hopes and aspirations of its residents"

udah deh, sementara itu aja dulu. kapan-kapan lanjut lagi. oke??? mau siap-siap, besok pagi mau pergi untuk menjelajah pariwisata pulau Bawean. hassseeeekkkkk... ^^

Comments

  1. Boleh ikutan jalan-jaannya gak nih...
    Udah terlalalu sering nonton film, tapi jarang jalan2. Makanya pengen ikutan.
    Boleh ya, ya...

    ReplyDelete
  2. wah wah wah mauuu yang 127 hours itu, udah tiga resensi nih yang ak baca :O musti beneran ditonton berarti ini mah :D

    ReplyDelete
  3. penasaran ma 127 hours.
    sepertinya seruuu..

    ReplyDelete
  4. udah lama nih aku ga ngeliat ke sinih...

    wah, seru tuh film2nya.
    pengen liaatt... >.<

    ReplyDelete
  5. a lot like love yah :)
    hahaha
    suer gak bakalan nonton #sebaliknya

    jyaaah bakalan ketinggalan breaking dawn nih -__- gara2 tugas kuliah.huaaaaaaa

    ReplyDelete
  6. paling bingung kalo ngebahas film krn jarang banget nonton

    ReplyDelete
  7. Klo masalah pilm aku lebih suka download langsung, biasa buat koleksi... dan kesuakaan pilm humor dan action.

    ReplyDelete
  8. klo ngomongin film, saya sukanya dorama dan anime.
    terlebih klo 3 anime keren ini : one piece, naruto dan bleach.
    dan juga anime yang mengasah kemampuan otak kiri : death note.

    ReplyDelete
  9. kalau saya kurang suka dengan semua film diatas,karena buat saya film yang lagi saya suka aalah Crazy Stupid Love & Life In Day ( ini film yang membuat saya nangsi,senang,merenung campur aduk deh,jadi tahu untuk apa gunanya hidup sekarang & nanti & very recommended movie )

    ReplyDelete
  10. Wuidih, Mae kok bisa jeli banget sih pas nonton 127 Hours. :D Saya aja cuma penikmat film, gak terlalu merhatikan bloopers2 macam itu. :D

    A Lot Like Love itu tuh, saya suka sontrek2nya, bagus. :)

    ReplyDelete
  11. bagus lah.. setuju anti pembajakan..

    :)

    eh.. itu vicidi nya asli kan??

    ReplyDelete
  12. aku suka film bertema horor. ada rekomendasi film bagus gak? udah lama nih gak nonton :D

    ReplyDelete
  13. ngga tau kenapa... pas nonton drama cinta2an, saya engga bisa konsen dan serius yaaa... hehe
    ummm...kalo pemainnya Ashton kutcher pasti kocaknya... :D tapi tetap saja ngga tertarik -___- buat nonton

    saya lebih suka nonton sepakbola #hubungannya?? :D

    ReplyDelete
  14. aku juga sabtu besok mau nongton AYAH MENGAPA AKU BERBEDA hihihi.kayaknya yg 127 HOURS seruuu.beli ah bajakannya =)

    ReplyDelete
  15. Suka sama 127hr, sama eat pray love.. pokoknya yang isinya tentang petualangan gitu suka deeh..

    beberapa ada yang belom nonton.

    lagi nggak sempet..hahaha

    ReplyDelete
  16. kaykaknya bagus neh film Hurricane Season, cocok buat menyemangati atlet indonesia, apalagi kalah lagi ama malaysia. entar dah cek dulu giaman filmnya

    ReplyDelete
  17. Arif Zunaidi Riu_aj: boleh boleh. tapi aku sudah pulang nih. trus gimana donk?? :p

    Fiction's World: tonton aja. seru emang :)

    Accilong: hihihi.. slamat menikmati rasa penasarannya :)

    susie Ncuss [cahaya langit]: oia??? aku juga rasanya lama gak main ke rumahmu -____-"

    uchank: aku sudah nonton breaking dawn.. tapi sayang mengecewakan >,<

    Sang Cerpenis bercerita: aku juga termasuk jarang loh mbakk :)

    ReplyDelete
  18. Baha Andes: aku anti dengan film horor T.T

    Fifin: aku kurang suka anime. sukak kalo baca di komik. kalo film nggak :)

    Andy: whewww.. oke. dicatet filmnya. thanks share-nya :)

    Asop: gak sengaja sebenarnya sih. itu spontan aja pas nonton tiba2 langsung mikir gitu. hehe

    ajeng: jangan kuatir, ini semua vcd nya asli kok :)

    NuellubiS: aku juga baru ini, setelah beberapa tahun berlalu :)

    ReplyDelete
  19. Chilfia Karunianty: jyahaha.. anda salah orang. aku bukan penikmat horor. bahkan cenderung anti. :)

    Ikbal Rizki: aku juga suka nonton bola *lhoh*

    dindasaurus: ehhh.. itu film apa ya? aku jarang banget ngikutin film dalam negeri T.T

    Gaphe: sama donk yakkk :)

    rusydi hikmawan: iya. itu film sangat memotivasi. apalagi yang maen Forest Whitaker. :)

    ReplyDelete
  20. yg pernah saya tonton cuma 127 hours
    keanehan dalam film emang udah lumrah sih, namanya juga buatan manusia :D

    ReplyDelete
  21. arip: iya sih, tapi tidak 'senyata' itu juga kesalahannyaa -_-"

    ReplyDelete
  22. yang 127 hours itu mantap...
    sudah liat dan sangat menarik..

    saat nonton seakan akan bisa merasakan apa yang dirasakan ketika berada diposisi bintang utamanya...
    ''

    pokok e mantap...

    ReplyDelete
  23. armanrachim: iyah.. stuju lahhh :)

    ReplyDelete
  24. Replies
    1. Enggak ada. Sekian.



      Puasss???? *kasi sejuta jitak* :))

      Delete

Post a Comment

Speak Up...!!! :D

Popular Posts