aku dan ke-AKU-anku

sekeping lagi potongan hatiku kulietakkan disini
saat ini

dimana sebelumnya sudah menyebar di sebagian kecil penjuru bumi

bali
pantai
penanggungan
mahameru
songa adventure
watugede
gondanglegi
kalimantan
beberapa rumah sakit tempat aku praktek
beberapa nyawa yang telah memberikan pelajaran amat berharga
semuanya

aku tidak tau apa yang salah dengan ku
atau mungkin aku terlalu egois untuk menghiraukan penyebabnya
atau bahkan terlalu malu untuk mengakui kesalahan sendiri

apakah aku salah? dengan jujur aku jawab ya.
tapi ternyata tak sedikit juga yang mendukung kesalahanku *atau bisa jadi mereka tidak menganggap itu suatu kesalahan

manusia itu suatu objek dengan banyak dimensi
tidak hanya sebatas 2, 3 atau 4 dimensi
maka dari itu, seseorang yang sudah lama kau kenalpun, belum tentu setiap inchi dari dirinya bisa kamu pahami
belum tentu setiap buah pemikirannya bisa kamu tebak, atau bahkan kamu terima
belum tentu

'kamu berubah'
'kamu berbeda'
'kamu tidak seperti dulu'

ahh.. mengapa harus ada kalimat-kalimat seperti itu?

seolah AKU yang paling tahu keadaanmu
seolah AKU yang paling mengenalmu
seolah AKU yang paling mengertimu
dan lagi-lagi ke-AKU-anku yang menjadi raja

teringat perkataan seorang teman,
'itulah mengapa kaca spion mobil dibuat jauh lebih kecil daripada kaca depan. agar kita tidak terpaku pada masa lalu,yang telah jauh dibelakang kita, melainkan lebih terfokus pada apa yang didepan kita'

lagi lagi egoku yang sedang berbicara,. sudahlah. toh aku belum tau tentang semuanya. tak baik jika membuat penilaian hanya dari satu sisi. dan aku tak ingin lagi-lagi hanya stuck disini saja

kamar depan, jl. dr.sutomo, RSJ, lawang, 3 Mei 2011

Comments

  1. time goes bye, people do changing...

    'itulah mengapa kaca spion mobil dibuat jauh lebih kecil daripada kaca depan. agar kita tidak terpaku pada masa lalu,yang telah jauh dibelakang kita, melainkan lebih terfokus pada apa yang didepan kita'

    ==> hey, saya suka banget bagian ini :))

    ReplyDelete
  2. RSJ? kamu pasien yah?? btw, perumpamaan kaca spion itu keren juga hehe salam kenal

    ReplyDelete
  3. archer >>> heiyyy,.. gak yahh. coba baca postingan sebelumnya yang judulnya RSJ oh RSJ. aku lagi praktek disituuu -____-"

    tengkyu ^^. salam kenal jugak

    ReplyDelete

Post a Comment

Speak Up...!!! :D

Popular Posts