Tontonan Di Masa Pandemic Covid-19 (Part 2)

Whats Wrong With Secretary Kim 

Main Characters:
- Park Seo Joon as Lee Young Joon
- Park Min Young as Kim Mi So


picture source
picture source
Dari semenjak Healer, sudah suka dengan Park Min Young. Pernah gak suka juga sebenarnya pas tau kalau ternyata dia operasi plastik. Tapi yooweslah, kan yang dilihat aktingnya dan alur ceritanya, jadi abaikan saja fakta tersebut. Hehe… 

Kalau Park Seo Joon nya sendiri sepertinya baru ini beneran fokus nonton dramanya. Sebelumnya pernah kayaknya, tapi bukan jadi pemeran utama jadinya gak terlalu membekas. Dan, pas nonton ini juga gak bikin pengen nonton dramanya yang lain sih. Cuma sempat nonton reality shownya yang Yoon’s Kitchen. Doi serius banget pas bantu jadi pegawai disana. Hehe… 

Sama seperti kemarin, saya gak akan cerita mengenai sinopsis atau apalah itu ya. Karena sudah banyak yang nulis. Silakan googling saja. Saya hanya pengen nulis kesan-kesan saya saat nonton drama ini. 

Drama ini lumayan ringan, lucu, menyenangkan, benar-benar bisa menghibur, dan seperti review yang sudah pernah saya baca, hampir tidak ada tokoh antagonis di drama ini. Semuanya menyenangkan. Ada juga sih hal-hal yang sifatnya traumatis setengah horror gimana gitu, tapi sedikit doang. Sisanya betul-betul menghibur. 

Pas sudah selesai, saya sempat mengulang nonton lagi dari awal, tapi hanya part tertentu saja pas ada pemeran utamanya. Penasan, sebenarnya ini si pak bos suka sama sekretarisnya sejak kapan sih? Trus gimana detailnya sampai sang sekretaris juga akhirnya mau. 

Kadang hal-hal detail semacam itu tidak bisa kita temukan waktu menonton yang pertama kali. Karena saya, dan mungkin beberapa dari kalian juga, kalau nonton pertama kali yang lebih difokuskan adalah alur cerita. Arahnya kemana, larinya kemana, trus endingnya nanti kira-kira gimana. Sama, karena nontonnya film terjemahan, biasanya lebih fokus ke teks daripada melihat tampilan dramanya secara utuh.

Nah, untuk drama yang cukup menarik, biasanya saya memberi kesempatan kepada mata dan otak untuk mencerna lebih dalam, memperhatikan dialog-dialog dengan lebih cermat, serta mimik muka artisnya. Karena, walaupun saya menontonnya dengan cara streaming online, saya sangat jarang mem-pause kemudian mengulang adegan-adegan yang sekiranya penting atau ada yang saya kurang paham. Saya lebih suka jalaaan terus aja. Nanti juga paham sendiri kalau sudah diujung, begitu kata hati saya. Hehee… Sejauh ini sih beneran paham emang, tapi kadang, dengan menikmati setiap detail kita jadi lebih bisa tau nilai lebih dari suatu tayangan. 

Tapi yaa, ini hanya berlaku untuk drama atau film yang memang bagus dan layak untuk ditonton ulang yaaa. 

Skor: 8.5/10

GOBLIN

Main Characters:
- Gong Yoo as Kim Shin/Goblin
- Kim Go Eun as Ji Eun Tak
- Lee Dong Wook as Wang Yeo/Grim Reaper
- Yoo In Na as Sunny/Kim Sun


picture source

Saya sebenarnya kurang suka dengan drama bertema Fantasi. Apalagi dengan alur cerita yang agak membingungkan dan tidak masuk akal. Mungkin itulah alasannya, saya tidak memutuskan menonton Goblin yang dulunya sempat heboh banget di media social. Beberapa orang teman bahkan membahas secara detail di akun IG mereka. Saya baca aja sih, tapi lagi-lagi memang tidak tertarik.

Namun, karena masa pandemic ini entah kapan selesainya, saya pikir ini kesempatan yang bagus untuk mencoba menonton drama yang mungkin tidak saya sukai. Akhirnya, berbekal akun Iflix yang dapat promo premium 6 bulan cuma 15ribu, saya memutuskan menonton drama ini.
Dan booom…. Ternyata dramanya memang kurang terlalu berkesan. T.T

Gong Yoo nya sih kereen aduhai, kharismanya tidak bisa terelakkan. Ini pertama kalinya saya menonton dramanya Gong Yoo, tapi kalau film, sepertinya sudah beberapa. Yah, walaupun kalau disandingkan dengan Ji Sung, kutetap pilih Ji Sung donk. Hweheheh… Dan, entah kenapa saya kurang sreg dengan pemeran Ji Eun Tak, dan juga kurang ‘suka’ dengan nama Ji Eun Tak. Kenapa? Ya mana tau, gak suka aja. Wkwkwkwk.. gak jelas banget ya.

Saya justru lebih terkesan dengan kisah Grim Reaper dan Sunny. Beneran ini kisahnya mereka cukup mengambil hati saya. Makanya itu diatas ditulis juga sebagai Main Characters. Karena menurut saya mereka layak mendapat tempat tersendiri dalam drama ini.

Jujur, saya agak mengabaikan kisah Kim Shin dan Eun Tak yang sudah mati trus hidup lagi habis gitu mati lagi eh kemudian hidup lagi. Ngeselin kan. Begitulah kalo drama fantasi.

Tapi kalau kisan Grim Reaper dan Sunny ini menurut saya gak se fantasi itu sih. Di otak saya paling butuh disugesti dikit bahwa ada sesuatu yang membuat mereka gak bisa bersama. Dan itu tidak bisa dikompromikan sama sekali. That’s it. Tapi tragisnya beneran tragis dan sampe bikin nangiiisss. Huhuuu… Drama apa emang yang gak berhasil bikin saya nangis? Bahkan iklan di TV kalo pas mengharukan dan momennya pas juga akan bikin saya nangis. Wakakakkk…

Ngulang nonton dramanya nggak?
Enggak.

Saya cuma nonton di Youtube kompilasi adegan Grim Reaper dan Sunny, yang menyenangkan juga yang menyedihkan. Dan sukaaaaak banget. Huhuuu… Sama beberapa reality show yang ada Lee Dong Wook dan Gong Yoo nya. Iya, bromance nya mereka juga emang keren sih.

Yah, pokoknya Goblin tanpa Ji Eun Tak dan tanpa hidup mati trus hidup lagi, sebenarnya drama yang bagus. Udah gitu aja. Lha?

Skor:
7/10 untuk Goblin dan Ji Eun Tak
9.5/10 untuk Grim Reaper - Goblin dan Grim Reaper - Sunn
y *pernah tau ada penilaian dua macem gini? Enggak kan? Baru disini aja kan? Yowes bagus.

Comments

Popular Posts