Tontonan Di Masa Pandemic Covid-19 (Part 1)

Kalau dibilang saya penggemar Drama Korea, sebenarnya enggak juga. Penggila Film? Enggak juga. Karena memang gak terlalu mengikuti update drama dan film terbaru sih. Kalau ada waktu, dana, dan kuota, baru nonton. Kalau bingung mau ngapain, baru nonton. Kalau filmnya dirasa bagus, baru nonton. Jadinya bisa jadi film atau drama yang sudah happening bangetnya berbulan-bulan yang lalu, baru saya tonton karena memang kesempatannya baru ada sekarang.

Nah, selama masa Pandemic Covid-19 ini, tentunya waktu dan kuota alhamdulillah masih melimpah yaa. Walaupun gak work form home banget, karena nyatanya hampir tiap hari masih bolak-balik toko-rumah. Kemarin di awal-awal pandemic ini mulai, sempat libur 9 hari karena memang tidak ada orderan sama sekali di Paperief. Tapi alhamdulillah setelah itu, hingga hari ini mesin di toko kembali beraktifitas normal, dengan personel yang lengkap, dan insyaAllah semua sehat. Yang penting ada pemasukan, yang penting ada yang diputar, yang penting ada cukup untuk transfer ke rekening karyawan tiap akhir bulan. Begitu afirmasi saya dan suami setiap harinya. Alhamdulillah sejauh ini semua berjalan lancar, puasa pun lancar. 

Ok, back to the topic.

Jadi, selama masa Pandemic Covic-19 ini, film atau drama apa saja yang sudah saya tonton? Saya akan coba sebutkan beberapa ya, dan review singkatnya saja. Ada yang sampai rampung, ada yang baru beberapa episode kemudian tidak saya lanjutkan, ada juga yang sampai ditonton dua kali. Macem-macem deh. Kuy lah kita bahas satu-satu yah.

Rich Man
picture source

Memutuskan menonton drama ini tanpa ada referensi dari manapun. Bahkan saya baru tau kalo drama ini remake dari versi Jepang setelah selesai menontonnya. Iya, saya punya kebiasaan membaca review drama atau film setelah saya selesai menonton, bukan sebelumnya. Tentunya ini untuk kasus drama atau film yang tidak terlalu populer ya. Karena kalau populer banget, tentulah reviewnya sudah sering muncul di beranda social media punya saya, yang jadinya sedikit banyak akan terbaca.

Menurut saya drama ini ringan, tidak terlalu membuat penasaran tapi tetep saya tonton sampai akhir. Yang main lumayan cakep, gatau namanya, kalau tidak salah personel EXO ya, tapi entah kenapa waktu dia senyum tu malah tertangkap ekspresi aneh di wajahnya. Menurut saya beliau ini tipe aktor yang kurang cakep pas senyum, cakepnya pas ekspresi datar aja. Hehe...

Endingnya juga biasa aja. Happy ending yang biasa. Tidak terlalu meninggalkan kesan. Satu lagi, dalm kasus tertentu saya cukup suka dengan adegan romantis, dan kayaknya di drama ini minim bangettt. Karena kedua tokoh utamanya bener-bener 'jadian' di pertengahan episode terakhir. Jadi ya gitu deh, kebagian dikit aja adegan romantisnya.

Well, skornya 7/10 untuk Rich Man.

Queen of Mystery
picture source

Saya suka film bertema detektif, thriller, pembunuhan yang tidak terlalu berdarah-darah, dan sebagainya. Itu alasan utama saya memutuskan menonton film ini. Ditambah, sebelum masa Pandemic Covid-19 saya sempat menonton film "The Accidental Detective 2 In Action", filmnya bagus, lucu, logis, dan menarik, tapi saya gak akan bahas disini karena nontonnya sudah kemarin-kemarin, bukan pas masa Pandemic. hehe. Nah, yang main di drama Queen of Mystery ini, pemeran utama laki-laki nya sama dengan di film itu. Jadilah saya memutuskan untuk menonton drama ini. Tapi kemudian saya memutuskan untuk berhenti di Episode 6 karena lelah. 

Lelahnya kenapa? Karena 2 tokoh utamanya masih musuhan dan membahas hal-hal yang tidak penting. Mereka lebih sering berantem sendiri daripada memecahkan kasus. Padahal menurut saya kasusnya cukup seru untuk dibahas dan diungkap. Ditambah lagi, pas episode 6 ini muncul tokoh baru yang mungkin akan sedikit membelokkan cerita yang tadinya fokus ke pemecahan kasus-kasus baru, jadi berhubungan dengan korporat, penguasa, dan sepertinya berat. Saya menonton drama untuk penghiburan, bukan untuk bikin pusing. Jadi saya memutuskan untuk menyudahinya. Ntah apakah akan diteruskan suatu saat nanti, atau terlupa begitu saja.

Skornya sampai episode 6, 6.5/10.

Welcome to Waikiki
picture source

Saya tertarik menonton drama ini karena baca komen di manaaa begitu, lupa. Katanya ini drama korea komedi paling lucu. Saya memutuskan menonton bersama suami, dan ternyata ketagihan. ceritanya benar-benar absurd sih, dan untuk yang suka komedi receh gak jelas, drama ini cocok banget. Terutama episode awal-awal. Kalau kebelakangnya, ceritanya sedikit banyak makin serius, walaupun tetap ada unsur komedinya. Di beberapa part ada kesan membosankan juga, tapi suami saya kekeh mau menyelesaikan nonton drama ini karena sudah terlanjur memulai, jadi harus sampai akhir juga. Eaaa...

Setelah itu suami saya memutuskan gak mau ikut nonton drama korea lagi, karena nanti kuatir jadi ketagihan dan gak ngerjakan apa-apa. Hehe.. Yasudahlah. 

Satu yang kami sangat suka banget, drama ini punya tampilan yang benar-benar soft. Semua properti, cat tembok, furniture, mobil, bahkan sampai warna pakaian pemerannya selalu di padu-padankan dengan apik. Perpaduan warnanya tidak akan jauh dari tosca, cream, orange, merah, abu-abu muda, kuning, putih, grass green. Bahkan sampai kitchen set nya pun temanya tosca. Huhuuu.. Memanjakan mata banget. Tata letak interior rumahnya juga apik bangeet. Di lantai 3 ada area terbuka, trus ada kursi yang persis seperti kursi di bioskop, lengkap dengan wadah gelas/paper cup di bagian samping. Trus kursi itu menghadap giant screen yang disoroti LCD proyektor. Whoaaa.. pengen banget nanti punya rumah yang ada begitunya. Huhuu... Aamiin yaa rabbal aalamiin.

Rooftopnyaaaa bisa buat camping!

Nuansa toscanya terasa banget yaaa.

Kitchen set tosca gaes.

Bahkan bajunya aja match sama warna furniture!

Sudah nyari-nyari adakah video room tour untuk Guest House yang di pakai di drama ini, sampai sekarang masih gak nemu. Huhuu..

Skor untuk Welcome to Waikiki: 7/10. Skornya agak tinggi karena filmografinya sangat memanjakan mata! Hehe

Oke,. saya bahas 3 drama dulu ya. Nanti akan ada lanjutannya. Semoga bisa segera. 
Selamat ber WFH teman-teman, stay safe and healthy!
Selamat berpuasa juga untuk teman-teman yang menjalankan. Semoga ibadahnya lancar dan berkah yaaa. 

Comments

Popular Posts