Kopdar ala Traveler

Slamat Ulang Tahun Papaaaaaaaaaaaaaaaaaa... :D 
Oke, ini pembukaan saja, karena kemarin saya mengadakan kopdar dadakan dengan seorang blogger pada tanggal 23 April 2013, dan tanggal itu bertepatan dengan ulang tahun Papa yang ke 53. Jadi, mohon doanya yaaaa yang terbaik untuk Papa dari semua temans-temans... :)

Hmmm,.. Sudah ngilang berapa lama ya saya dari blogsphere? Hihi,. iyasudahlah. Yang penting saya masih ngeblog. Masih enjoy jadi blogger suka-suka. And I do, love it.!!!

Hari Jumat kemarin (20/4) saya memulai longtrip, dalam rangka banyak hal. Dengan rute pertama: Dompu - Mataram - Surabaya - Banjarmasin - Tanah Bumbu, yang menghabiskan waktu kurang lebih 24 jam!!! Perjalanan paling panjang yang pernah saya lakukan, sepertinya. Kemudian perjalanan pulang juga tidak kalah panjang, walaupun hanya menghabiskan sekitar 14 jam. Beruntungnya, diantara waktu-waktu tersebut akhirnya berhasil juga kopdar sama traveler blogger satu ini: om Tyo. B-)

Ceritanya, sebenarnya tidak terancana, tapi sudah dapat gambaran sii. Jadi, saya sudah memperkirakan sebelumnya kalau akan ada waktu luang sekitar 4-5 jam karena harus menunggu penerbangan selanjutnya. Sambil mikir, mau ngapain nih di Juanda? Akhirnya sesaat sebelum pesawat boarding di Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, saya memutuskan untuk menghubungi seseorang, siapa tau bisa gitu yah nemenin di bandara, daripada bengong sendirian kayak orang begok.

Satu jam berlalu tanpa ada kabar. Namun begitu landing di Surabaya, akhirnya dapat informasi juga kalo yang bersangkutan bakal mengusahakan kabur. Huahuahua,.. Sampe segitunya yahh. Yaa iyalaah, udah berapa kali mo ngadain kopdar sama nih orang ujung-ujungnya batal terus. Apalagi alasannya kalo gak sedang melancong? :p

Seketika mikir. Dasar traveler. Kopdar aja di Bandara... Hahaha.. *sudah lupakan :p


salah satu spot favorit saya di Juanda Internasional Airport :D
Setelah sukses menghabiskan satu porsi milkshake coklat dan mango chicken pocket yang rasanya bikin surprise tapi sangat diterima oleh lidah saya, nampak juga sosok si Om dari jauh. Agak heran juga si, kok bisa gampang banget ngenali gitu ya? Hihi... Setelah mendekat, berjabat tanganlah kami, sambil ditanyain, "Apa kabar Tante...?". Hmmm... begitulah. Seperti yang sudah-sudah, kopdar itu semacam bertemu dengan seorang sahabat yang sudah lama tidak berjumpa. Padahal kenyataannya, itu pertama kalinya kalinya kami kopdaran lohhh... :D

Juanda Food Hall, jadi destinasi kami untuk tempat duduk-duduk, sambil ngobrol, sambil nyemil, sambil ngadem. Asli deh, Juanda panas bangettt. Beruntungnya nemu tempat nongkrong yang enak dan ber-AC. Yaaa Juanda Food Hall itu. Kalo teman-teman nanti ke Juanda dan mengalami hal seperti saya kemarin, rasanya tempat makan itu cukup recommended. Lokasinya ditengah-tengah, antara terminal keberangkatan domestik dan internasional. Walopun yaaa sepiiiii. Mungkin karena masih banyak yang gak tau ya? Hihiu...

Tapi, berhubung sebelumnya sudah makan duluan, akhirnya yang nemenin kopdar siang menjelang sore itu cuma Capuchino Iced dan Es Teler. :D

Trus ngapain donk disana? | Minum, sambil duduk-duduk, sambil nunggu jam 5 sore
Udah, gitu doank? | Yaa sambil ngobrol-ngobrol juga
Apa aja yang di obrolin? | Macem-macem, tapi gak bakal jauh-jauh dari dunia traveling
Traveling? Kemana aja? | Bandung, Jogja, Sawahlunto, Aceh, Bukittinggi, Penyebrangan Jawa-Sumatera, Lombok, Banjarmasin, cerita gimana om Tyo ketemu sama pacarnya pas lagi travel juga *ups *sensor yee.. Hahha.. :))

Kadang kalo inget kemarin jadi pengen ketawa sendiri. Tapi ya emang begitulah yang terjadi selama ini. Kalo kopdar sama orang yang suka naik gunung, bahasannya tentang naik gunung. Kalo kopdar sama orang yang tertarik dengan budaya, obrolannya gak akan jauh-jauh dari itu. Pun dengan traveler. Padahal nih ya, kerjanya udah mobile, punya blog lebih dari satu, yang isinya berkaitan dengan dunia traveling juga. Sering ngobrol di whatsapp ato FB ato di blog juga lebih tertarik kalo pas nulis tentang traveling. Giliran ketemu, bahasnya juga tentang traveling. Gak bosen apa ya? Hihihi...

Tapi bersyukur sih, jadi dapat informasi lebih banyak tentang dunia 'aviation'. Termasuk, satu yang paling aku ingat: Seluruh maskapai di Indonesia sekarang lagi krisis pilot!!! Jadi, mariiii kita rame-rame sekolah pilot. :D

Iyaudah, sekian saja postingan kopdar ala traveler yang hanya berlangsung beberapa jam dan di satu tempat saja. Tapi kan obrolannya yang kemana-mana. Jadi gak masalah yaa,.. Terimakasih banyak juga untuk om Tyo yang berhasil bikin saya gak jadi bengong begok selama kurang lebih 3 jam lamanya. Oia, target 2015, jadi kan? Hihiu... :p

Anyway, pas awal-awal ngobrol sama om Tyo, agak aneh juga ngerasanya. Karena, setau saya, walopun orang ini lahir di Lampung, tapi sekarang tinggal dan kerja di Surabaya, dan lama juga tinggal di Jogja. Tapi, logat bicaranya gak ada Jawa nya sama sekali!!! Bahkan lebih jawa saya rasanya. Padahal saya kan juga bukan orang Jawa.. :| Tapi yasudahlah, yang penting, orangnya asik kok buat ngobrol. Makasii om Tyo. Besok-besok lagi yaaa kalo tiket transit saya tidak bersahabat dengan waktu. Hihiu...

Oia, buat sohiblogger semua yang pengen kenal sama om Tyo, ni aku kasih foto orangnya di sebelah, dan ini dia sedikit info akun socmednya. Hihiu,.. *bukan promosi* :

Blog: www.wijanarko.net dan www.indo-aviation.com
Twitter: @greatstyo
FB: Tri Setyo Wijanarko

Pas kopdar kemarin, gak sempat foto foto. Tapi itu bukan suatu masalah kan? ;)

Comments

  1. cieee jadi sales iklannya juanda surabaya yah #eh
    nggok nggak kering eman tenggorokan bicara segitu lamanya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhe... kan ada capuchino iced yang menemanii.. ^^

      Delete
  2. Aku sudah 2 kali loh kopdar di Bandara, yang pertama aku menemui teman di soeta, yang kedua temanku menemuiku di A Yani :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaaaaaahh,. ku kira cuma aku aja yang kopdar di bandara. Mbak Lid malah udah pernah dua kali. hihi.. Maluuuu :p

      Delete
  3. waah dalam rangka ap nih ke Banjarmasin?? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam rangka pulang kampung, kangen Mama Papa :D

      Delete
  4. eh,kok sama mbk...saya malah punya foto melamun di eskalator ini hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoia? Saya malah belum terlalu PD untuk foto sendiri di sini. Hihi..

      Delete
  5. jiaah...gak lengkap tanpa poto...ntar dikira hoax...wkwkwk...

    **moga ayahanda sehat selalu...aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarin. Hihi :p
      Aamiin.. Makasi yaaa :)

      Delete
  6. Semakin menambah wawasan yang luas dong mba mae, kalau ngobrol dengan orang-orang yang berbagai macam backgroud

    ReplyDelete
  7. walau tak sempat foto..yang penting sempat kopdar, ,
    btw.selamat hari lahir untuk papa-nya ya, semoga sehat bahagia selalu dalam lindungan ALLAH :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiiin,.. Terimakasih atas doanya om :)

      Delete
  8. wah klo aku belum pernah kopdar.. ha ha..
    Tapi lucu juga ya kopdaran di bandara gitu. Jadi memanfaatkan waktu gitu. Baru tahu klo di bandara juanda tempatnya asyik gitu.

    ReplyDelete
  9. Selamat ulang tahun om.. sampekan salam ku ama papa ya mae..
    Sorry belum sempat main kerumah, masih disibukkan dengan modul perkuliahan anak-anak nih... :D
    oii oiii blogsphere, blogwalking, main-main ke rumah ane donggg.. agak-agak sombong k=beberapa tahun terkahir ni.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D
      oke oke bapak dosen yang terhormat. Segera meluncuuurrr,.. awas kalo sajiannya kurang menyenangkan yahhh :p

      Delete
  10. Senengnya bisa kopdar. Disajikan es teler lagi. Enak banget tuh.

    ReplyDelete
  11. haaaaah itu om Tyo :O aku kira aku gg kenal orangnya :D ternyata orang yang sama kukenal tapi beda nama panggilan, aku manggilnya mas Tri :D
    asiik ya ngobrolin pesawat :D emang di Indonesia adalah sekolah untuk jadi pilot ya ?
    dan meskipun aku baru dua kali kopdaran, tapi kopdaran itu emang rasanya kayak ketemu sahabat lama padahal baru pertama kali bertemu ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiara.. Kemana aja kamu nduk, nggak pernah nongol? :O

      Delete
    2. Dulu juga panggilnya begitu. Trus karena sepertinya asik di panggil om, yaudah deh ganti sekarang :))
      Iyaaa nih, Tiara gak pernah muncuuull...

      Delete
  12. Gara-gara kelupaan foto jadi dikira hoax yak.. Mwahahahahaa.. Lain kali kalo nunggu di Juanda kontak aja tante, kali aja aku lagi di Surabaya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapp om.. Sekali lagi makasih atas jamuannya :D :-bd

      Delete
  13. ckckckckckkckck, asek ya kopdar di bandara...

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. kopi darat. istilah yang dipakai untuk ketemuan dengan seseorang yang belum pernah kita kenal sebelumnya di dunia nyata, tapi sudah saling kenal di dunia lain (misal dunia maya, atau komunitas tertentu) :)

      Delete
  15. cerita yang menarik... Ikutan kopdar dong :D

    ReplyDelete
  16. Seruuuu

    jadi pengen suatu hari kopdar di bandara.
    di terminal atau di stasiun kayaknya seru juga tuh

    hi hi hi

    ReplyDelete
  17. langsung add friend fb dan follow om tyo

    kalau kopdar asal jgn kopdar di terminal bus aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhe.. Om Tyo ini juga lumayan suka naik bus lo mas, terutama bus Eka. :D

      Delete
  18. Kereeeen enak jadi traveler ketemuannya di bandara hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Speak Up...!!! :D

Popular Posts