Akhirnya Winamp-ku Berguna

picture source
Terakhir make winamp di leptongkusayang kapan ya? Lupa. Bahkan sepertinya sudah tidak terpakai sejak proses pengerjaan tugas akhir. Yeah,. Aku memang agak kesulitan kalau harus mengetik/membaca dalam keadaan mendengarkan lagu atau sejenisnya. Bahkan, tidak jarang juga saat aktifitas blogwalking dan menemukan blog yang ada lagunya, aku pasti akan buru-buru menekan tombol ‘mute’ di sebelah atas keyboard, atau nancepin headset yang gak dipake ke leptop. Parah!!!

Dan akhirnya hari ini si winampnyanyimelulu *ini kata Iyan di 5cm* diberdayakan juga. Malam ini!!! Tumbeeenn..

Sepertinya aku sedang galau. Bosan. Penat. Atau apalah itu istilahnya. Bosan dengan rutinitas sehari-hari yang itu-itu saja. Ingin melakukan sesuatu yang baru, yang berbeda. Kangen masa-masa sibuk dulu sampe dicariin temen satu kosan gara-gara berangkat pagi pulang malem. Kangen masa-masa dimana dalam sehari bisa menghadiri tiga sampe lima acara sekaligus. Gak lupa setiap hari selasa *iya gak yahh???* main voli dikampus yang kadang sampe jam delapan malem belum pulang. Kangen main ke payung sampe jam tiga pagi. Kangen cari makan jam sepuluh malem di luar dan bingung karena semua warung udah tutup. Ujung-ujungnya Cuma makan nasi uduk empatribulimaratus yang buka dua puluh empat jam tapi dengan rasa dan pilihan lauk yang mengecewakan. Dulu pernah juga sekali, pulang dari kosan temen, udah malem. Hampir jam sepuluh rasanya. Dan iseng, pengen nyobain keluar pake motor gak pake jilbab. Dan yang kurasain dingin bangeeett.hahahaha.. udah. Habis gitu gak mau nyobak lagi. Pernah juga sekali bantuin temen kosan manjat pager kos soalnya pagernya udah di gembok sama bapak kos. Dan beberapa hari kemudian terpasanglah jeruji lancip nan langsing disepanjang ujung pagar, sepertinya pemanjatan malam itu ketahuan :D. Intinya aku pengen melakukan sesuatu. ‘sesuatu yang menghasilkan’, begitu istilahku. Walopun aku gak tau juga menghasilkan apa. Hahhh…

picture source
Sehabis maghrib tadi tiba-tiba teringat dengan winamp, dan akhirnya kuarahkan pointer ke icon di desktop yang sudah lama tak kuraba *halah*. Ternyata playlistnya kosong!!! Dan gak ada playlist yang tersimpan, karena aku emang gak pernah nyimpen playlist. Selera laguku sering berubah soalnya. Ato lebih tepat kalo dibilang gak jelas. Begitu juga dengan historynya. Nih kayak winamp barusan di install aja kayak gini ceritanya. Padahal biasanya emang playlistnya kosong, tapi historynya penuh. Jadi gak perlu buka harddisk lagi kalo mau milih lagu. Tapi ini tadi nggak. Bener-bener bersih deh

Seketika langsung klik add file >>> my computer >>> rhiezzz (F: ) *salah satu partisi di harddisk yang hampir penuhhh* >>> songz >>> bule’ >>> dan nemu banyak folder. Whaowww.. oke dehh, diurutin satu-satu dari atas ke bawah, dan tiap satu penyanyi rata-rata aku ambil satu lagu yang paling aku tau dan aku sukak dan aku sering dengar dan sedikit hafal dan instrumennya keren dan enak didenger.

Terkumpul tigabelas lagu dengan duabelas penyanyi/band/boyband/dll yang berbeda. Then, klik ‘play’!!!

Like walking into a dream so unlike what you've seen
So unsure but it seems cause we've been waiting for you
…….
sangat sangat memacu *atau memicu???* adrenalin. One of my favorite rock song :). Mendadak semangatt!!! Hahhaayyy..

then, next song…

Thank you for loving me, For being my eyes oh, when I couldn't see
You parted my lips when I couldn't breathe
Thank you for loving me, When I couldn't fly Oh, you gave me wings
You parted my lips when I couldn't breathe, Thank you for loving me
…….
Mesti mau nangis kalo denger lagu iniiii :(. Bukan sih, lebih tepatnya terharu aja. Pertama kali denger pas konsernya Bondan and Fade Two Black di Gresik, gara-gara dapet tiket gratis :p, begitu denger lagu ini dibawain sama band pembuka, langsung sukak. Buru-buru cari lagunya, dan, donlott!!!

When you call on me, When I hear you breathe, I get wings to fly, I feel that I’m alive
When you bless the day, I just drift away, All my worries die, I’m glad that I’m alive
…….
Sengaja pasang lagu ini, biar semangat. Dan ternyata beneran kebukti. Habis denger lagu ini Alhamdulillah jadi merasa lebih baik :). Dan pastinya mengingatkanku pada sesuatu, I’m alive…

I'll be waiting for you here inside my heart, I'm the one who want to love you more
you will see I can give you everything you need, let me be the one to love you more
…….
Paling paling paling paliiiiiing sukak lagunya Celine Dion yang ini. Gak pernah bosen dengernya. Instrumennya berasa megah banget. Sempat pas masa-masa terpuruk aku denger lagu ini *lebay banget yahhh*, sebenarnya gak terlalu membantu sih, tapi cukup menghibur. Asik kalo denger lagu ini keras-keras, apalagi kalo sound systemnya manteb.

Where did we come from, Why all here? Where do we go when we die?
What lies beyond, And what lay before? Is anything certain in life?
--------
If I die tomorrow, I'd be all right Because I believe, That after we're gone The spirit carries on
…….
Nyari lagu ini butuh proses bertahun-tahun. Beneran deh. Dari dulu sering denger lagunya di radio, hanya beberapa potong kecil, tapi bener-bener bikin langsung sukak. Masalahnya gak pernah ngerti judul dan penyanyinya. Cuma ngerasa aja kalo ini lagu lama. Sempat tanya juga ke salah seorang teman yang doyan lagu-lagu oldies, tapi dianya gak tau. Belakangan aku baru nyadar kalo aku salah tanya. Soalnya nih temen doyan lagu oldies berjenis jazzy tunes, macam Beegees, Chaka Khan, dll. Padahal lagu yang aku tanyakan ini genrenya rock klasik. Gak tau deh siapa yang salah dalam hal ini :D

Theres a place in Your heart And I know that it is love
And this place could be much Brighter than tomorrow
And if you really try Youll find theres no need To cry
In this place youll feel Theres no hurt or sorrow
…….
Gak cuma aku doank deh kayaknya yang sukak lagi ini :D

Staring at the moon so blue, turning all my thoughts to you
I was without hope or dream, try to dull an inner scream, But you . . . saw me through . . .
…….
Boyband yang pas bboming-boomingnya justru gak aku kenal, tapi sekarang malah doyan. Walaupun yang aku tau cuma satu lagu ini, sepertinya. Hehe… :p

Not sure if you know this, but when we first met I got so nervous, I couldn't speak
In that very moment I found the one and my life had found it's missing piece
…….
Walaupun belum pernah ngalamin apa yang ada di lagu ini, tapi cukup sukses membayangkan ilustrasi lagunya. Hahha.. *lol*

How can I explain the sorrow and my pain
I believe that you and I should be together once again
Every night I pray that you’ll come back to me
But the tears keep falling down my face
When you’re not around
…….
Masih ingat beberapa tahun yang lalu, saat Papa ditugaskan di sebuah kecamatan terpencil, 40 kilometer jauhnya dari jalan propinsi. Dengan medan yang cukup berat dan dikanan-kiri hanya terlihat kebun kelapa sawit. Tapi, menurutku disana merupakan salah satu rumah yang cukup nyaman ku tinggali, walaupun hanya sesaat.

Lengkap dengan kolam ikan yang penuh dengan ikan nila, serta halaman luas yang terkadang becek karena hujan. Sambil bongkar-bongkar laptop si papa, ternyata nemu banyak lagu oldies yang, entah kenapa sepertinya cukup akrab di telinga walaupun aku sendiri yakin kalau belum pernah mendengarnya. Dan, lagu ini adalah salah satunya :)

I'm not looking for someone to talk to, I've got my friends, I'm more than okay
I've got more than a girl could wish for, I live my dreams, but it's not all they say
Still I believe…
…….
Lagi-lagi ngerasa telat banget sukak sama lagu ini… :|

From now on I'm dancing with myself
To the sound of a blue and broken string
Left behind with the dust upon a shelf
The remains of a long forgotten song.
All that we had but now again
I stand alone all love has an end
…….
Lagu ini dikasih sama mas Abib. Dan aku sukak banget instrumennya… :D

Don't love me for fun, girl
Let me be the one, girl
Love Me For a Reason
Let the reason be love
…….
Lagu bonus pas beli leptongkusayang. Sama orang tokonya dikasih beberapa lagu dari yang paling lama sampai yang paling baru. Kalo denger lagu ini jadi inget masa-masa semester dua. Huuhuuu… *terharu*

Everybody's looking for a something, One thing that makes it all complete
You'll find it in the strangest places, Places you never knew it could be
-------
Some find it in the face of their children, Some find it in their lover's eyes
Who can deny the joy it brings, When you've found that special thing, You're flying without wings
…….
Jadi inget masa masa esdeeeeee >,<
Acapellaaaa.. aww.. keren banget. Hahaha

*

Sekitar dua minggu yang lalu saya membaca beberapa tulisan yang tersimpan di leptongkusayang. Laptop yang kini hampir terabaikan keberadaannya, karena sudah tergantikan oleh si greys. Namun tetap saja, keduanya merupakan dua teman yang berbeda, yang masing-masing memiliki kenangan tersendiri.

Kemudian saya menemukan tulisan ini. Tulisan yang saya buat hampir dua tahun yang lalu. Saya masih ingat kalau tulisan ini dulunya memang ingin saya publish di popcorn, namun enta kenapa belum terselesaikan. Hingga saat dua minggu yang lalu, timbul keinginan untuk menyelesaikannya. Salah satu tulisan yang mengingatkan saya pada momen yang cukup manis yang pernah saya lalui bersama leptongkusayang, di sebuah kamar kos berukuran tak lebih dari 3x3 meter persegi, yang dulunya sering saya sebut dengan “Istana Mungilku”.

Well, saya memang sedang merindukan kota Malang, saat ini… :)

Comments

  1. Numpang lewat aja, Nya... :*
    Kambiing kambiiing.. :))

    ReplyDelete
  2. waduh aku udah lama gak pakai winamp :)

    ReplyDelete
  3. seru juga, jadi serasa membaca tulisan kritikus musik. hehehe.
    kayaknya ada bakat tuh mae..
    hehehe

    ReplyDelete
  4. wah.. winamp.. saya kayaknya juga masih sering menggunakannya. Setidaknya untuk mendengarkan lagu Jepang. Entahlah, kalau mbak Mae sukanya lagu Barat, aku malah suka lagunya Yui, Otsuka Ai atau lagu anime.

    Dibanding winamp, aku kok lebih suka jetaudio :)

    ReplyDelete
  5. Every song has a story. every song has a memory. musik, lagu, nada, ataupun irama merupakan cara kita merasakan indahnya dunia. "Without music, life would a mistake" kutipan dari film "Here Come The Booms" 2012

    ReplyDelete
  6. aku biasa pake media player, mae. kalo winamp udah lama ga dipake :D

    ReplyDelete
  7. waaah.. program jaduul...
    masih ada di laptop sih.. tapi gak pernah di buka lagi, udah cukup pake default media player.. :D

    ReplyDelete
  8. eh eh aku kok merasa kesebut di salah satu paragraf itu, apa perasaanku aja yaa

    anyway, miss you Ar, saat semua Alfamart di sini pake doraemon sebagai hadiah belanjanya, hehe :p

    ReplyDelete
  9. aku ga suka celine dion, maaf yah :D

    mutar lagu dari radio online aja, biar ga perlu download2 lagu :D

    ReplyDelete
  10. yra lumayan sering jga make winamp mae..

    jdi ank kosan itu emang mengesankan mae..:)

    ReplyDelete
  11. laptopku yang dulu justru skrg udah rusak jadi terpaksa aku jual :( mana gak sempat ambil data2nya lagi huaaaaa:(

    ReplyDelete
  12. selamat ya winamp nya udah berguna lagi

    ReplyDelete

Post a Comment

Speak Up...!!! :D

Popular Posts