Selamat Datang Oktober

Selamat datang Oktobeeeerrrrr.... :D

Walaupun terlambat sehari, tak apa lah yaa. Kemarin sebenarnya seharian di kantor saja--begitu juga dengan hari ini, namun seharian penuh ngadep laptop tanpa online sama sekali. Ada pekerjaan yang harus saya selesaikan saat itu juga kawan, ditambah memang laptop yang saya gunakan sedang mengalami masalah koneksi dengan internet. Yah, sedikit banyak harus bersyukur dengan hal itu. Akibatnya saya jadi bisa fokus menyelesaikan pekerjaan tanpa harus berganti-ganti membuka jendela yang satu dan yang lainnya. Sekalipun beranjak siang hingga sore, mata terasanya sedikit agak juling dan jempol serta jari-jari mendadak menebal karena seharian bersentuhan dengan keyboard dan mouse. Oke ini lebay. Sekian saja.


Oke, seperti biasa, ini semacam postingan-permintaan-maaf-akibat-lagi-lagi-jadi-blogger-hampir-murtad. Terakhir si popcorn update kapan ya? Ada yang tau? Baguslah kalau tidak, saya ingatkan saja: tanggal 21 September 2012 kawan, dan itu sudah lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa sekali. Sangat berkebalikan dengan komitmen saya sendiri untuk mengupdate si popcorn sekitar tiga hingga empat hari sekali (atau gampangnya dua kali seminggu). Ini sudah sepuluh hari lebih, tak ada juga postingan terbaru. Maaf beribu maaf kawan, kali ini benar-benar masalah pekerjaan. :D <<< harapan saya bisa di maafkan dengan nyengir selebar ini. Hehehe...

Event bulan ini benar-benar luar biasa. Rencana awal akan ada acara besar sekitar tanggal 20an September kemarin, membuat saya beserta tim proyek lainnya 'dipaksa' untuk menyusun rencana kegiatan bulan September dengan cukup padat. Ditambah dengan persiapan-persiapan lain yang juga harus dilakukan, mulai dari yang sepele hingga yang sangat penting. Sampai datanglah kabar berita bahwa acara besar itu diundur jadi awal Oktober, alhamdulillah... Tapi tak lantas membuat kami bisa beristirahat dengan tenang. Yah, semacam hukum alam begitu ya, semakin lama waktu yang diberikan, makin banyak pula persiapan yang harus dilakukan. Dan, begitulah, beberapa hari belakangan ini persiapan persiapan persiapan dan persiapan, berangkat ke desa mendadak karena ada event--yang pastinya mendadak juga, pada saat weekend pula, serta urusan dengan 'pihak luar' yang ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata. Fiuhhhh... #:-S #SekianCurhatnya

Hingga akhirnya datang juga hari ini, 2 Oktober 2012. Tanggal yang, boleh dibilang sudah saya--dan kawan-kawan lainnya nantikan sejak lama. Memangnya ada apa dengan hari ini? Sebenarnya tidak ada apa-apa pada hari ini, kecuali checking akhir persiapan untuk acara besok, karena besok saya akan ke Bali, dan menghabiskan beberapa malam disana. Yayyyyy....!!! :D

Event besar yang tadi saya sampaikan diatas itu, maksudnya adalah workshop di Bali ini kawan-kawan, Denpasar lebih tepatnya. Kalau tidak salah judul acaranya adalah,

Workshop Diseminasi Hasil Baseline Survey
Community Action to Improve Maternal and Child Nutrition Project

Kalau menurut saya, ini bukan workshop sembarangan, karena dalam acara ini akan hadir beberapa 'orang-orang penting' diantaranya dari Kementerian Kesehatan RI, Kepala Dinas (yang terkait dengan proyek gizi ini) dari dua Kabupaten, yakni kabupaten Dompu dan kabupaten Sikka, Corsores Consulting, dua orang duta BIAAG terpilih dari dua kabupaten, tokoh masyarakat, perwakilan kader, bidan desa, kepala puskesmas, serta para petinggi Plan Indonesia, termasuk project manager, program manager, program unit manager, dan lain sebagainya. Tak ketinggalan juga dr. Utami Roesli, dari Lembaga Sentra Laktasi Indonesia, yang menjadi salah satu presenter dalam workshop tersebut. Rame deh pokoknya, dan pastinya akan sedikit melelahkan. I-)

Kata seorang teman, workshop = jalan-jalan. Yeah, saya setuju sekali dengan itu. Namun beda cerita jika dalam workshop itu kita bertindak sebagai panitia. Karena pada kenyataannya, masihh belum berangkat, tadi pagi sudah mendapat announcement dari ibu manajer kalau besok sore akan ada meeting di Denpasar, khusu untuk project team, untuk mempersiapakan workshop yang akan berlangsung esok harinya, yakni tanggal 4-5 Oktober 2012. Hmmm,. batal deh rencana jalan-jalan saya :|

Sebenarnya masih ada beberapa cerita 'jalan-jalan' yang belum saya tulis disini, tapi saya khawatir juga nanti sohiblogger yang main ke popcorn bosan dengan acara jalan-jalan dan pamer foto dari saya, jadi yaa menurut saya perlu juga diselingi dengan postingan semacam ini, dan sepertinya stok cerita jalan-jalan akan bertambah, karena pasti ada cerita yang cukup seru, atau bahkan terlalu seru di Denpasar nanti. Tunggu saja yahh kawan-kawan... Hihi... :D

Awal Oktober yang cukup luar biasa, dan semoga hal ini terus berlanjut hingga beberapa waktu kedepan, hari-hari selanjutnya, hingga Oktober dapat menjadi bulan yang cukup bersahabat dengan kita semua. Aamiin... :">

Well, sampai jumpa minggu depan kawan,.. Saya mau liburan di Bali dulu. InsyaAllah hari senin (8 Oktober 2012) baru akan kembali ke Dompu lagi. Doakan saya beserta kawan-kawan yang lain selamat diperjalanan pergi dan pulang, serta membawa banyak oleh-oleh (baca: cerita) dari sana yahh... Hehe...

picture source
Oke, sekian saja. Pamit.
Wassalamualaikum....
:)

***anyway,. blogger Bali sapa aja yah??? Kopdar yukkkk.... :D

Comments

  1. wah asyik datang bawa kabar bahagia mau jalan2 kebali ya :)

    ReplyDelete
  2. nitip salam buat tuhannya si Beri hehe

    ReplyDelete
  3. wah... memang pekerjaan yang sekarang mbak Mae geluti itu 'sesuai banget' dengan pribadi mbak mae (wkwkwk sok kenal). Yah setidaknya mengenal pribadi orang dari tulisan-tulisannya di blog. Postingan mbak mae kebanyakan jalan-jalan, jadi pas banget dapet pekerjaan yang memfasilitasi itu semua.

    Jangan lupa cerita-cerita serunya pas di Bali ya mbak. Termasuk makanan-makanannya, yang pasti yang halal donk hik hik.

    btw bussway, itu judul workshopnya saja, aku ndak kebayang apa ya isinya. hiks.. yaa mungkin seputar gizi begitu ya mbak?

    ReplyDelete
  4. bali ohh balii kapan saya bisa kesana ya :3

    ditunggu nih kak ceritanya di bali sana apa aja, saya pengin banget soalnya kesana suatu saat sama pasangan kalau bisa hhe. aminn

    ReplyDelete
  5. oktober sudah masuk musim hujan nih :)

    ngeblog pakai android aja

    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.blogger

    official aplikasi blogspot di android, jadi Rie bisa update blog 3-4 kali seminggu

    ReplyDelete
  6. aiiih..! ke Baliii..!
    jangan lupa foto2 mbak..!

    ReplyDelete
  7. moga bulan oktober menjadi bulan yang lebih baik untuk kita semua

    ReplyDelete
  8. wah...enak ya kak jalan2 terus huhu envy T_T
    tapi selamat bersibuk2 ria ya kak, dan semoga workshopx lancar dan bisa jalan2 juga hehe ^^

    ReplyDelete
  9. Asiiik yang ke Bali...
    Bisa ketemu Mas Gandi dong hihihi~
    Aku pengen deh mbak jadi humanitarian worker gitu :|

    ReplyDelete
  10. di tunggu crt dari Balinya yaaaa.. :)

    ReplyDelete
  11. asik deh yang mau ke bali.... :P

    ReplyDelete
  12. untung deh mbak nggak jadi blogger yg murtad lagi mbak

    saya tunggu postingan yg baru ya mbak ^^

    kalo ke bali, nitip salam ke bli gandhi mbak, hehe

    ReplyDelete
  13. semoga lebih semangat ya ...kan mau akhir tahun neh...hehehhe...:P

    ReplyDelete
  14. wah yang jalan2 ke bali niyee, mau juga dong mbak workshop sama dengan jalan2 gitu :D

    Eeh di bali kencan sama mas gandi dong #ups :p

    ReplyDelete
  15. Yah masalah nulis itu hak kamu sob. Mau nulis apa, mau mengabadikan foto. Bagiku nggak masalah. Ini blog kamu. Dan kamu sendiri yang menentukan pilihan dan mengelolanya.

    ReplyDelete
  16. Selamat pagi sahabat.
    Terima kasih atas artikelnya yang menarik dan inspiratif

    Jangan lupa mengikuti kontes Unggulan Indonesia Bersatu lho ya. Klik saja : http://tamanblogger.com/blogging/konteskuis/kontes-unggulan-indonesia-bersatu-cara-mencegah-dan-menanggulangi-tawuran

    Terima kasih.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  17. cieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeh.............. ketemu ehm ehm nyaaaaaaaaaaaa cieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeehhhhhhhhhhhhhh......... :|

    ReplyDelete
  18. jangan lupa ole2 dari bali buat saya yahh...
    (hihi...-kalem)

    ReplyDelete
  19. udah lamaaaaaa,kagak main kesini & selamat datang oktober.Akhirnya dibulan ini aku updated tulisan juga setelah hampir sebulan off karena keram otak :)
    Kaya'a makin betah kerja disana,soalnya jalan2 mulu,hehe

    ReplyDelete
  20. ehem.. ehem... "pihak luar" ? siapa niehh.. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Speak Up...!!! :D

Popular Posts