Lombok Garden Hotel

...sisa-sisa cerita perjalanan ke Mataram dua bulan yang lalu... :">

Pertama kalinya mencoba mereview hotel. Agak canggung juga sih, mengingat beberapa kali membaca postingan sohiblogger yang membahas tentang hotel, pastinya sangat lengkap dengan dokumentasi yang cukup bagus juga. Saya, sudah berusaha untuk mengambil gambar dari beberapa spot yang sekiranya penting, namun setelah dilihat-lihat dan dibandingkan dengan review hotel yang lain, tetap saja merasa masih kurang. Tapi yaa sudahlah, saya tulis saja sesuai dengan yang saya alami. Mohon maaf apabila review ini kurang lengkap ya. :D

Oia, karena harapan saya untuk selanjutnya tetap akan mereview hotel (jika ada kesempatan untuk menginap di hotel maupun penginapan lagi), akhirnya saya memutuskan untuk membuat kategori baru di popcorn. 'Travel Time', yang mungkin isinya tidak berbeda jauh dengan kategori 'Catatan Perjalanan', namun lebih mengarah pada perjalanan didalam kota, bukan outdoor adventure. Oke, selamat menikmati sajian popcorn kali ini yahh... ;)

Lombok Garden Hotel (LGH), punya kesempatan untuk menginap disana pada tanggal 12-15 Juni 2012 lalu, dalam rangka Operational Planning Plan Indonesia PU Dompu Fiscal Year'13, pastinya barengan sama seluruh staf kantor. Ini merupakan acara kedua 'jalan-jalan' barengan dengan seluruh staf, setelah acara di Kalaki Beach Hotel bulan april lalu.

LGH terletak di tengah kota Mataram, yakni di Jl. Bung Karno No. 7, Mataram, Lombok, Indonesia. Tepat berada dibelakang Mataram Mall membuat jalan disekitar LGH ini boleh dibilang cukup padat. Lokasinya juga cukup strategis, mudah menjangkau kemana-mana, dan dari terminal Mandalika (Mataram) hanya membutuhkan beberapa menit perjalanan menggunakan taksi (kurang lebih limabelasribu rupiah lah yaa ongkosnya). Jika dari Bandara Internasional Lombok, saya lebih menyarankan menggunakan bis damri terlebih dahulu menuju terminal Mandalika, kemudian melanjutkan dengan taksi, kecuali jika ingin mencoba menggunakan taksi langsung dari bandara, yang sangat mungkin menghabiskan lebih dari seratus ribu rupiah.

Seperti namanya, Lombok Garden Hotel ini mengusung tema 'back to nature' yang sangat terasa disetiap sudutnya. Lobby hotel dengan area terbuka yang sebagian besar perabotannya berwarna coklat-kayu, membuat suasana naturenya makin terasa. Ditambah lagi, untuk menuju ke kamar hotel, kita harus melewati padang rumput luas dengan lorong-lorong yang sudah ditata rapi sedemikian rupa. Adem banget dehh.. Hihi.

Edisi ngemper.. :))
Saya, bersama dengan Ulil pada saat itu menginap di kamar 528. Lantai 5, gedung sebelah timur, terpisah jauh dari teman-teman yang lain yang berada di lantai 2 gedung sebelah barat. Namun saya tidak menyesal sama sekali terpisah jauh dari yang lain, karena ternyata dari kamar yang saya tempati, saya dapat melihat pemandangan pulau Lombok yang sangat indah, lengkap dengan sunrise serta sunsetnya B-). Walaupun tetap ada sisi negatifnya juga, mendapat kamar di lantai tertinggi membuat saya tidak bisa mendapatkan sinyal wifi yang ada di lantai dasar. Sebenarnya di sediakan juga kabel LAN untuk koneksi internet, tapi saya terlalu gaptek untuk tau bagaimana cara menyettingnya di laptop. :">

 
Kamar yang kami tempati menurut saya cukup luas. Didalamnya terdapat beberapa perabotan diantaranya dua buah single bed yang sangat empuk, satu buah LCD TV berukuran lumayan besar, lemari tanpa pintu, lemari es kecil, kopi, susu, cangkir, dan kawan-kawannya, serta sebuah kamar mandi yang sangat nyaman *pengen banget suatu saat punya rumah dengan kamar mandi seperti itu!!!*. Sebenarnya perabotannya standar untuk hotel berbintang tiga, namun menurut saya, dari segi penataan serta kombinasi antara satu perabot dengan yang lain terasa cukup pas.

Kamar mandi idaman :D
 Satu lagi, ada space yang cukup nyaman dan luas untuk sholat. Hal ini menurut saya penting, karena di beberapa hotel yang pernah saya singgahi dulu, beberapa kali saya menemukan kamar hotel yang sebenarnya cukup luas, namun karena penataannya kurang tepat mengakibatkan saya tidak nyaman untuk sholat. Begitu juga dengan penunjuk arah kiblat. Pernah saya malu sendiri pada petugas hotel karena terlalu terburu-buru bertanya daripada mencari. Lhaa gimana bisa ketemu, orang penunjuk arah kiblatnya ada di dalam laci meja. #:-S Ehh,. kok malah curhat. Skip!!!

Selain fasilitas di kamar hotel, ada juga fasilitas lain yang bisa dinikmati oleh para tamu, diantaranya ceonference/meeting hall, restaurant dan café, kolam renang, wifi, dll. Sempat 'mencicipi' kolam renangnya, dan lagi-lagi menurut saya ini adalah kolam renang paling nyaman kedua yang pernah saya coba, setelah kolam renang Kota Araya, Malang. Cukup luas namun tidak terlalu ramai, air yang sangat jernih dan tidak terlalu dingin, suasana yang teduh karena dikelilingi oleh gedung-kamar hotel, serta kedalaman yang masih bisa di toleransi. Yang terakhir tersebut jadi penilaian utama, karena saya agak sensitif dengan kolam renang yang terlalu dalam. :D

Dua kali sarapan di restorannya (seharusnya tiga, tapi hari pertama saya bangun kesiangan dan meeting sudah dimulai :))), saya tidak merasa dikecewakan sedikitpun. Menunya juga beranekaragam, perpaduan antara menu Indonesia dengan western. Satu hal yang paling saya suka, saya bisa menikmati fruit salad sepuasnya disini. Yeah,. tiga bulan tanpa fruit salad itu sesuatu banget saudara-saudara. Mengingat sewaktu masih di Gresik, bisa dua sampai tiga kali seminggu saya mengkonsumsinya. B-)

Disini saya tidak akan membahas tentang meeting hallnya, walaupun itu juga merupakan salah satu fasilitas yang saya nikmati bersama dengan teman-teman. Alasannya? Karena meeting hall yang kami pakai adalah meeting hall milik Lombok Raya Hotel, yang lokasinya masih satu kompleks dengan Lombok Garden Hotel, namun dibuat dengan konsep yang berbeda.

Untuk sohiblogger yang ingin bertamasya (tamasya...???) di Lombok, saya kira Lombok Garden Hotel bisa jadi salah satu pilihan. Walaupun memang ratenya agak tinggi. Untuk kamar yang saya tempati, satu malamnya dikenakan tarif sebesar limaratusenampuluhribu rupiah (Super Deluxe). Selain itu, disediakan juga beberapa tipe kamar lain yakni Standard; Superior; Bungalow; dan Super Bungalow, pastinya dengan rate yang beranekaragam. Mencoba membandingkan dengan beberapa hotel yang pernah saya singgahi di Batu, Malang, Jawa Timur, yang juga merupakan tempat wisata, rasanya rate dan fasilitas yang ada cukup bersaing.

Oke, sekian itu saja review hotel kali ini. Mohon koreksinyaa untuk perbaikan review hotel selanjutnya yah. Ahh ya, saya belum menampilkan gambar sunset dan sunrise dari kamar 528 Lombok Garden Hotel. Hampir saja terlupa. Ini dia... :) 

Sunset, dibalik puncak Gunung Agung, Bali :)
Sunrise, dari balik puncak Rinjani

Comments

  1. Replies
    1. Hihi.. Jangan lupa di bersihin tuh ilernyaaa :P

      Delete
    2. G12 memang tidak di ragukan yahh xD

      Delete
    3. Zoomnya maksimal banget tuhh,. Jadinya ga bisa fokus dehh.. :(

      Delete
    4. yang penting nggk terlalu keliatan kan ? apalagi noise nya nggk ada :D #MataGue hehe

      Delete
    5. di foregroundnyaa kelihataan.. Untung cuma diambil sepertiga bagian. Hihi.. :D

      Delete
  2. Replies
    1. :o Nuel.. Mataram itu ibu kota propinsi, bukan daerah.. Catet ya..!!

      Delete
    2. Huhuhu, kapan ya bisa kesana...

      Delete
  3. CUma lihat gambar2nya aja, sejak kapan Gunung Agung n Rinjani berdekatan...?? :-O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dekat di mata kak,. kalo jalan dari puncak satu ke puncak lainnya jelas jauh banget lahhh :))

      Delete
    2. Hahahaha,,, iya juga ya?! =))

      Delete
  4. wiiiih keren sangat :D tar kalo udah banyak duit baru nginep di hotel gituan ya mbak :D kalo travel biasanyaaaa aku nyari penginapan gratis (hakh??) ato ga survei yg paling murah wkakwkakkwa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha.. Kalo ga dibayarin kantor juga ga bakal mau (baca:sanggup) nginap di hotel itu mbak. :D

      Delete
  5. Saya maafkan (menanggapi permohonan maaf di paragraf 2)

    Saya belum pernah nginep di hotel. Masih mau temenan, kan, sama saya? -___-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasiiii sudah dimaafkaan :D
      Jyahh,. masih laah Unyuu'.. Hihi

      Delete
  6. inikan waktu kita sering chat dan kamu sering cerita kan... :p
    fotonya ajib banget, :-bd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha.. Iyaaa.. Almost everynight in there,.. Jadi inget susahnya cari sinyal. Melek sampe jam dua pagi :))

      Delete
    2. Jangan lupa bayar royalti ke saya... #lohh?? hahaha

      Delete
    3. :))
      Baru inget. Yang modemnya dipakek teruuus, yang laptopnya dipinjam teruuss,. sama headphone nya jugaa.. Hahaha

      Royaltinya pake ini aja yah.. ~> :-*

      Delete
  7. bagus mae..kapan2 ajak kesono dunk akomodasi geretongan gituuuuuuuuuuuuuuuuu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heeaaaa.. Tidur dulu sajaa sayaaa.. I-) hahaha

      Delete
  8. ini dalam rangka apa sih review hotel...?
    tapi terlepas apa niat dan tujuannya tetap keren dan kreatif..

    tapi coba fontnya di ganti georgia, mungkin akan tampak lbh rapi, krn ini review semi formil...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam rangka merekam perjalanan hidup saja kak, sama seperti tulisan yang lalu-lalu.. :D

      Font yang mana? font komentar atao postingan ya? Terimakasih sarannya, nanti saya pertimbangkan lagi. :)

      Delete
    2. Font untuk postingan ini saja...
      selainnya bebas2 aja

      Delete
    3. Hooo.. gitu ya? Mmmh,. Jadinya beda-beda donk nanti kak? Okelah, nanti di pertimbangkan lagi. Makasiii sarannya kak :)

      Delete
  9. asik bener :D

    hotel nya bagus banget.

    pengen ke LoMBOK

    kapan ya?
    ke rinjani T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyyaaaaaaaa.. Samaaa... Pengen ke Rinjani jugak!! :D

      Delete
  10. wuishh...hotelnya bagusss... posisinya juga bagus, bisa nikmati 2 gunung yang termasuk menawan di
    indonesia...

    saya jadi makin kepengen nginjak Nusa Tenggara, tapi kapan yaa?? semoga aja ada kesempatan k sana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Posisinya hanya berlaku di kamar yang aku tempati Sam, tau deh kalo kamar yang lain. :D

      Aaamiinn.. Ditunggu di Nusa Tenggara yahh...

      Anyway,. Lama tak melihat kehadiranmu di popcorn :D

      Delete
    2. Wow... Kamar nomor 528 lantai 5... CATET!!!! :?@_@?

      Insya Allah deh... Semoga bisa!!!

      Hehehe... Saya selalu main k sini kok, cuma diam-diam :d

      Delete
    3. Kenapa? Ga pengen ganggu kucing yg lagi tidur di pojokan itu ya?? :))

      Delete
    4. Emang udah jarang bewe sayahnya... Baru kali ini mencoba memulainya kembali :d

      Kucing?? Kucingnya bangun ga, mati juga ga.. Kenapa g dikandangin aja tuh kucing?? Kenapa jd ngebahas kucing?? Dari NT ke kucing...hahaha... :))

      Delete
    5. Whowww.. Saatnya mengucapkan 'welcome back' kalau begituuu :-bd

      Susah mo bikin kandangnya. Kamu kalo mo buatin juga boleh. Tapi itu kucing anteng banget kok. Ga perlu dikandangin juga rasanya ga bakal kemana-mana. Anyway, aku jadi berpikir, mungkin dia tidur terus karena kekenyangan setiap hari ngemil popcorn. Hihi..

      Ahh ya,. kenapa jadi bahas kucing? Oke deh,. lupakan. :D

      Delete
  11. tema back to nature emang akan selalu mendapat perhatian khusus dari masyarakat.. keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan back to nature juga cocok diterapkan sekalipun ditengah kota besar :)

      Delete
  12. Mbak mae, promo hotel ini, tempat e keren, pingin ke lombok #usek2 di bawah meja,

    Itu fruit salad suka gitu, heemm kalau di surabaya nyari yook mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. Ayoo main kesinii Niar :D

      Hemmm... Kemarin pas di Surabaya gak jadi maen gituu.. :|

      Delete
  13. Sunsetnya itu mbak :))

    Subhanallah keren, dan hotelnya tentu saja :D

    ReplyDelete
  14. wow .. hotelnya cantik ya yg terlihat banyak balkon itu, bisa duduk di teras kamar memandnag keluar :)

    sunset sama sunrisenya kereeen !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak,. kalau di kamar lain ada balkonnya, tapi kalau di kamar yang ku tempati bisa lihat sunset dan sunrise sekaligusss :D

      Delete
  15. mantabh hotelnnya...
    sambi ngiklan jg nih kayaknya...
    :)

    BTW, Lombok terkenal dengan eksotis alamnya...
    liput donk mbak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah pernah meliput beberapa cerita di Lombok. Silakan cari di kategori 'catatan perjalanan' yaaa.. :D

      Delete
  16. keren tempatnya, lobok ya ? jauh dari sini hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih di Indonesia,. masih dekat.. Hehe

      Delete
  17. lagi bulan puasa gini liat kolam renang kayaknya pengen nyebur aja ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ga puasa nih mbak. Ayooo nyeburrrrr :))

      Delete
  18. Itu yang bagus kameranya mae :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamera yang bagus tanpa objek yang bagus juga sama aja mas :D

      Delete
  19. hotelnya keren, apa yang ngambil gambarnya yg keren yah.. hehe.
    aq jdi pengen kesana deh..

    ReplyDelete
  20. itu sunsetnya baguuuuuusssssss
    subhanallah....

    ReplyDelete
  21. LGH? keliatannya asik :)
    blognya saya follow ya ^^

    ReplyDelete
  22. Wah malahan enak tuh kalo pake kabel LAN, bisa dapet koneksi yang jauh lebih kencang dan stabil dibandingkan wifi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ngerti cara setting nya mas,, Hehhe *maklum ndeso :p

      Delete

Post a Comment

Speak Up...!!! :D

Popular Posts