Purebloggers [dot] com

Pagi ini nemu sesuatu yang aneh... Eh, bukan ding, unik maksudnya. Begitu online Y!M, ada notifikasi kalo ada dua email masuk, ke email resmi-ku (maksudnya bukan email buat semua akun di jejaring sosial). Aneh, karena satu dari dua email itu, pengirimnya asing. Dan setelah ku lihat di Inbox, ada tulisan:
purebloggerss@gmail.com --- aarmaee.blogspot.com-You have been invited!
Wakss,.. Invite apa'an cobak. Lagian jarang-jarang ada spam atau email nyasar yang isinya aneh-aneh bin gak jelas ke alamat email yang satu ini. Iseng, aku bukak deh. Isinya dikit doank ternyata...
Hell, someone liked your blog at http://aarmaee.blogspot.com and sent you an invitation to http://purebloggers.com . Pure Bloggers is a social-network for bloggers and companies. Need more traffic? Want to sell Bannerspace or links? Offer services at your blog? Want to get more readers? Or just share experiences with other bloggers? Get in touch with 1000s of Companies and Bloggers! http://purebloggers.com is the right place for you. Sign up for free now and join the biggest blogger and companies network!
*depannya 'Hell,..', gak enak banget yaa. :))*. Karena cukup penasaran, aku akhirnya langsung bukak tab baru, dan masukin alamat yang ada disana, purebloggers.com *sengaja gak langsung klik link yang sudah ada, kuatir ni email ntar terjangkit sesuatu yang gak penting*. Gak butuh waktu lama, masuklah aku ke 'halaman depan' purebloggers.com yang memiliki slogan, Social Networking Community for Bloggers and Companies. Dan whaowwww.. Aku dikejutkan oleh tampilan awal web tersebut!!!


Halaman awal miriiiiip banget sama facebook, tapi bertema hitam *I really love it!!! :D* dan ada banner iklan di bawah header yang menurutku cukup mengganggu. Di bagian pojok kanan atas, ada tulisan bisa sign-in lewat facebook, tapi aku gak lakukan. Entah kenapa gak pengen aja kalo akun yang satu dengan yang lain campur aduk berantakan. Jadinya, gak butuh waktu lama untukku membuat akun baru di jejaring sosial yang satu ini, habisnya persiiss banget sama facebook kalau mau bikin akun. Tapi sempat heran juga, ini jejaring sosial khusus blogger dan companies emang berada di bawah naungan facebook atau enggak yaaa??? Tampilannya bener-bener mirip. Kalo kata orang jawa, gak mbuak blass wess... :))


Begitu masuk ke 'home', langsung ada beberapa postingan dari orang tidak dikenal yang isinya promo postingan blog terbaru *brasa kayak group blog di facebook. :D*. Sedangkan mengenai tampilannya, berasa diingatkan ke jaman tiga atau empat tahun yang lalu *lebayyy*, yang lagi-lagi hampir sama dengan facebook jaman dulu. Cuma bedanya, dibagian header ada pilihan menu, macam 'Market place', 'Members', 'Pages', 'Blogs', dan lain-lain. Tapi sebelum menjelajah ke halaman-halaman yang lainnya, aku memilih untuk melengkapi profil terlebih dahulu. Aneh aja soalnya kalo ngeliat profil gak ada fotonya. Hihihi... *jiwa narsism mulai keluar :">*. 

Untuk memenuhi detail profil, rasanya juga gak jauh beda dengan facebook. Hanya saja, ada halaman khusus untuk alamat blog dan deskripsi blog yang kita punya. Disamping itu, ada pula 'detail profil' yang menurutku agak aneh untuk diisi. Maksudnya baru kali ini aku tau tentang adanya pertanyaan semacam itu di akun jejaring sosial. Fungsinya buat apaa cobak ya??? :-?

Bagian khusus untuk blog dan deskripsinya
Detail profil yang isinya pertanyaan aneh. Hihi...

Selesai mengedit profil *yang ternyata baru terisi 59%*, aku mulai berselancar menuju ke tab-tab yang tersedia di bagain atas. Satu yang cukup menarik perhatianku, adalah tab 'Market Place'. Ini bagian untuk jualan-jualan kah??? Kurang paham juga aku. Tapi yang pasti, didalamnya ada berbagai macam informasi tentang produk plus harga jualnya, dan berbagai detail lainnya. Ada yang cukup menarik di menu sidebar kiri didalam tab market place ini, terutama yang berkaitan dengan blog. Disitu terdapat pilihan 'Blog Service' yang didalamnya terdapat banyak pilihan lagi, diantaranya 'Articel post', 'Backlinks', 'Banner space', dan 'Other service' yang ternyata setelah aku buka salah satunya, isinya masih kosong!!! Hahahaa.. :))

Didalamnya 'Market place'

Belum banyak yang aku tau tentang isi dari jejaring sosial khusus blogger dan perusahaan ini, maklum lah, baru nemunya aja tadi pagi. Nanti mau coba-coba menjelajah lebih jauh lagi ke dalamnya. Tapi melalui jejaring sosial ini, aku tadi menemukan beberapa blog yang pemiliknya bukan orang Indonesia, dengan berbagai macam isi dan bahasa, mulai dari bahasa Inggris yang cukup familiar *walopun gak bisa-bisa banget* sampe bahasa yang benar-benar membuatku berhasil mendadak buta huruf!!! Yakk, tulisannya mlungker-mlungker kayak ulet gak jelas. Gak tau deh, bingung. Hihihi...:D

Profilku. Sepiiiii.... :D

Iyaawes, itu aja penemuan baru pagi ini. Jyahh.. Penemuan katanyaa.. Hahaha. Maap maap, maklum, keseringan norak kalo nemu hal-hal yang baru. Eh iya, jadi bingung. Ini beneran baru atau akunya aja yang baru tau ya??? :-/

Comments

  1. Aku yo di-email hal yang sama mbak.
    Tapi aku ga bikin akun di sana xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaa... Ini memenuhi rasa ingin tauku saja Una.. :D

      Delete
    2. Baca manga nya dimana ya kak soalnya 162-167 bahasa indonesia gk ketemu*

      Delete
    3. Dimana ya kak baca 162-167 nya bahasa indonesi?

      Delete
  2. wah..aku blm cek email kali di invite juga yah,haha ntar hasil ekpedisi nya kabari ke kita yah..mana tau ada something yg wow..slmat berjuang rie :) (kayak mau berperang aja)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)) Siap kakak. Mohon dukungannya yahh!!! *lhoh*

      Delete
  3. Coba buka di http://bloggers.com.
    sepertinya saya lebih tertarik disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oia??? Bagaimana dengan bloofers.org?? :D

      Delete
    2. aku juga daftar di http://bloggers.com/

      Delete
    3. sebenarnya yg kayak gini bisa membantu kita menjalin hubungan dgn blogger2 dalam/luar negeri, sayang fungsinya sudah kalah sama grup blogger di FB :D

      Delete
    4. Aku belum daftar. Baruuu aja tau keberadaannya habis baca ini. :D
      Yapp,. kalo di fb sudah bisa, kenapa harus ke jejaring sosial yg lain??? Aksesnya lebih mudah pula, bisa sekali jalan :)

      Delete
  4. diundang seperti ini ga ya? suka ga respek sama isi email klo dr pengirim yg ga kenal. hehehe..
    wah jejaring buat para blogger, bagus tuh, banyak yg dr luar negeri mungkin ya. baca blog indonesia aja kadang saya baca postingannya lamaaaaa buat menelaah, apalagi klo bahasa lain ya? bakal melongo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak dari luar negeri :).
      Biasanya juga gak respek, tapi entah kenapa tadi sisi keingin tahuanku tergugah :D

      Delete
  5. itu mah tempat nyepam aja.. :D
    malas join kayak gituan. mending buat account disini mae socmed.rumahlangit.com | lebih jelas! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciee cieee.. promosi teruuuusss. Ya ntar bikin deh di Rumah Langit. lama tak main kesana jugak. hihihi :D

      Delete
  6. aku juga baru tau, tapi biasanya aku gak pernah klik link2nya :-D

    ReplyDelete
  7. baru tau juga nih ada yg beginian, buat menambah travic blog yak..
    hmm kurang minat sih kalo isinya bule semua, nggak ngerti bahasanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. samaa. Dan mungkin akun ini akan terlupakan begitu saja :)

      Delete
    2. jangan, siapa tahu 10 tahun lagi disana lebih seru dan kamu jadi seniornya disana :D jangan dilupain akunnya..hehe

      Delete
    3. :)) Oke dehh. Mungkin terlupakannya juga karena faktor yang tidak disengaja :D

      Delete
  8. kayaknya tempat nyepam itu mbak,,, cari aman aja ahh,,, :D

    ReplyDelete
  9. Aman nggak tuh, Mae?
    Kayaknya aku pernah dapet juga tapi aku abaikan aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwidiw.. kalo aman ato gak nya aku kurang tau yaa Wury :D

      Delete
  10. aku juga baru tahu ada beginian.

    ReplyDelete
  11. wah dulu TK juga di kirimin tuh... tapi gak di gubris.. hahaha rasanya punya dua blog aja udah merepotkan dan susah urusnya... jadi berusaha setia dengan yang udah ada dulu deh... hehehe

    nice info then ^^

    Happy Valentine

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama juga sama TK. Ini juga paling bikin doank :p

      Delete
  12. Hi, I too got this email, and checked out the site and I don't know, I was wondering maybe it could be a spam site or a fake one?
    I'm too scared to join the site, so I googled about the site and the email, and I saw this post of yours as a search result and clicked on it.

    -Eliza

    ReplyDelete
    Replies
    1. WHaowww... glad to know that this post helped you so.. :D

      Delete
  13. kembar identik sama facebook ahahahahaha. . .
    omoshiroi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi masih kalah jauh populernyaa. Hihihi :D

      Delete
  14. Sepertinya jejaring sosial akan semakin marak dan rame
    saya belum cek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yapp.. Tapi hanya beberapa yang bisa benar-benar populer :)

      Delete
  15. aku nggak dapat email nyaaa, izin follow blog nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan.. silahkann... Gak ada larangan untuk follow blog ini. :D

      Delete
  16. kalau saya maunya dapat undangan dari Google Adsense aja mbak Rie:)

    soalnya baru satu kali daftar dan langsung ditolak:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Aku malah belum berani 'bermain-main' dengan google adsense, gak pahhammmm... :))

      Delete
  17. saya juga dapet undangannya, tapi diabaikan gitu aja ... kirain apaan, eh, ternyata sesuatu yaaa hehehe :D

    bisa dicoba kayaknya, ya ... buat pengetahuan aja :)
    Makasih infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yapp yapp.. menurutku gak ada salahnya juga kadang sedikit menghiraukan email gak jelas. *keliatan kalo kurang kerjaan nihh aku* :))

      Delete
  18. nanti deh mbak saya kuntit anda di situs itu.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wussss.. dikuntit. berasa apaaa gitu yaa aku. Hihihi

      Delete
  19. Replies
    1. eh eh ehhh.. ada apa dengan fotonya yaa Asep??? :-/

      Delete
  20. Terima kasih sahabat atas berbagi informasinya ini...
    Saya malah baru tahu yang sperti ginian.Mencoba jalan ke sana dech biar tahu lebih banyak.
    Saya follow sini sahabat 192

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembalii atas kunjungannya. Hati-hati dijalan yaaa :D

      Delete
  21. itu email promotion mba,
    aku paling males yg nama'a begituan apa lg tampilan sangat copypaste dr facebook :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yapp.. pastinya promosi. Tapi anehnya, emailnya masuk ke emailku yg resmi, bukan email yg buat jejaring sosial ato email buat masuk ke blog ini. Aneh yaaaa... :D

      Delete
  22. wah .. aku malah baru tahu hal ini dr postinganmu nih ... blom pernah lihat atau nerima imel serupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba perhatikan inbox emailnya mbak, sapa tau emang terlewat :D

      Delete
  23. Follow sukses, ditunggu followbacknya ya?

    ReplyDelete
  24. dhe malah baru tahu jejaring sosial ini mae.. waaahh, makin banyak saja.. pusing, ribet.. hahahaha, wes, fokus di 4 saja.. gk mau nambah-nambah lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah 4 itu, facebook, twitter, blog, dan ym??? :D

      Delete
  25. hati-hati loh kalo mau masukin email ke alamat2 asing yang ga kita kenal sama sekali, apalagi kalo alamat email kita itu alamat email kita yang beneran yang biasa kita pake untuk urusan yang serius... bisa-bisa dibombardir email spam dari situsnya itu, kecuali kalo dirimu siap menghapus email2 spam itu... :D tapi kalo mau coba-coba yaaa pake email lainnya aja untuk cari tauu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah diingatkan :)
      Ini juga aku pakainya bukan email yg resmi kok, jadi insyaAllah aman. Trus kemarin juga ngecek email yg kupake buat akun ini, alhamdulillah gak ada email spam yg masuk. Cuma email notif dari semua jejaring sosial yg aku pakek :D

      Delete
  26. untuk sementara aku cukup berpuas dengan FB, twitter dan blog saja deh. ahahahaha

    ReplyDelete
  27. wah, berarti promosi gaya baru tuh websitenya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh.. ini promosi gaya baru toh. Bari tau aku. hihihi :D

      Delete
  28. wah, aku di undang jg g ya?? ehehehe
    smw akunku fb, twitter, blog, google plus aja gak keurus, gak usah banyak2 lah. malah g ada yg keurus. hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. samaa. Aku yg G+ gak keurus sama sekali. Cuma mainan circle circle gak jelas (aku gak ngerti maksudnya apa :)) )

      Delete
  29. Sistem friendlist nya gimana? pake follow atau accept friend request?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. aku kurang tau pasti nih. Sepertinya friend request... *makin miripp FB donk. Hahaha

      Delete
    2. padahal sekarang lagi musimnya follow loh..

      Delete
  30. aku malah baru tau ada jejaring sosial kaya gitu.. facebook + twitter aja jarang dimainin.. ada lagi nambah baru...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau jejaring sosial memang banyak sekalii yg baru. Tapi sang raja masih tetap berdiri di singgahsana nya :D

      Delete
  31. wah, baru tahu nih ada jejaring sosial purebloggers.. :)
    pengen nyoba tapi kok males ya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak ada kewajiban kok. Kalo pengen bolehh,. kalo males yaa gak usah. Gampang kan ;)

      Delete
  32. Itu email benernya pgn blg kayak adel "Someone like you, ...." =))

    ReplyDelete

Post a Comment

Speak Up...!!! :D

Popular Posts