aku : gak gaul bangetttt

http://www.emoticonizer.comsenin, 13 juni 2011. perjalanan yang panjang. Gresik-Malang, yang biasanya bisa tembus 3 jam (bahkan 2 jam setengah juga bisa), kali ini menjadi 9 jam. howcome??? jawabannya adalah karena 'kecantol' di Surabaya dulu. hahhaaa..

jam 9 pagi berangkat dari Gresik. biasalah, agak macet dijalan. truk-truk besar berlalu lalang, seolah gak ada yang mau ngalah. pertigaan pun jadi sasaran empuk kesemuanya bertemu. dan,.. Bummmmm... gak ada tabrakan sihh. cuma suara klakson bertebaran dimana-mana.http://www.emoticonizer.com

tarik jaket sampai ke leher, kencengin tali helm, pegangan sama Mpus, dan akhirnya cari jurus langkah seribu buat menghindari terkaman buaya darat *agak lebay kalo yang ini. akhirnya dengan susah payah dan kelelahan yang teramat sangat, sampailah kami berdua di Tunjungan Plaza Surabaya (selanjutnya ku singkat TP).

TP, menurutku termasuk salah satu mall terbesar dan terlama di Surabaya. disamping kalo mau jalan dari ujung-ke ujung lumayan bikin ngos-ngosan, mall ini seingatku sudah ada sejak dulu (minimal sejak aku mengenal apa itu mall). kurang lebih begitulah. emang gak ilmiah banget. tapi suka-suka aku donk mau nulis apaan *lhoh??!?!!!?

olraitt,. back to the topic...

kesalahan fatal : ngemall kepagianhttp://www.emoticonizer.com.
belum jam 10 aku sudah sampai disana. alhasil, belum boleh masuk mall sama pak satpam yang sangat berwibawa dan disiplin itu. sambil nunggu, duduk-duduk gak jelas di dekat pintu masuk, plus foto-foto gak jelas jugak (untung ni kamera di bawa'!!!). sampe akhirnya waktu menunjukkan jam 10 dan lampu di dalam mall menyala semua. yeyy.. masuk deh kitaaa...
salah satu gambar 'geje'
sampai di dalem, sepiiiiiiiiiiiiiiiiiiii... gak pernah liat TP sesepi itu. counter-counter masih banyak yang tutup. lebih sering ketemu sama pegawai toko daripada pembeli. dan akhirnya aku memutuskan untuk masuk ke gramedia. and you know what??? i'm the first visitor on today!!! yeyyy... sempet salting juga sih pas masuk. semua pegawainya sudah kayak penerima tamu aja di kondangan, baris gitu, sambil senyumm trus bilang, "selamat datang,..." eh ehh,.. berasa jadi anaknya presiden. hahaha #plakkk http://www.emoticonizer.com
salah satu spot di TP. sepi??? sangattt
puter-puter gramedia, dari ujung sampe ujung. walopun beberapa saat yang lalu habis beli buku (tau kan yang ku maksud), tapi tetep aja hasrat untuk beli buku masih tinggi. beneran dehh,. sudah kayak orang habis puasa tiga tahun terus tiba-tiba ketemu makanan sekarung aja >>> menggila. hemmm,.. sepertinya bakal puasa sebulan beneran nihh. omigoooooodddd. tapi memang gak sah rasanya kalau ke toko buku tapi gak beli buku. akhirnya, dengan berat hati aku putuskan untuk hanya (hanyaa?!?!?!?) membeli DUA buku. satu buku gak sengaja kutemukan dan tiba-tiba pengen (semacam fall in love at the first sight gitu laaahhhhhh) dan satu lagi memang sudah lama nyari. sebenernya masih ada dua buku lagi yang jadi incaran, tapi syukur Alhamdulillah stoknya lagi kosong *jadi gak perlu nimbang-nimbang buat beli buku yang mana. hehe..

ini buku yang aku cari sejak lama
ini yang gak sengaja beli. aarggggghhh.. *uangku habis >,<
next, food court. oia,. sebenarnya aku sama Mpus gak pengen berlama-lama sih ngemallnya, tapi, berhubung kami ngemallnya kepagian, dan Mpus pengen nonton, jadi kan harus nunggu 21 ato XXI bukak tuh, lah, bukaknya kan sekitar jam 12-an, jadilah, kita berlama-lama sambil nggeje jaya. aaaaaaaaaargghhhhhh...

sampai di food court, setelah beli beberapa camilan (bo'ong bangett!!!) kami mulai mengamati sekitar. masih sepi, gak jauh beda dibandingkan sebelum masuk gramedia tadi. tapi mendinglah, sudah ada satu-dua orang yang ngendon di food court jugakhttp://www.emoticonizer.com.

kebiasaanku pas makan muncul : merhatiin orang lain. noleh kanan, kiri, belakang, ngeliatin gerak-gerik mereka, bahkan sampe merhatiin cara makan. gak sopan sih sebenernya, tapi tenaaang, aku ngelakuin itu dengan sangat rapi *halah. jadi gak keliatan banget gituuu. dan setelah diamat-amati, ternyata sebagian besar pengunjung food court itu adalah pengguna putih abu-abu. ehhh,,.. ni anak-anak kagak ada yang sekolah apa ya??? dan pemandangan yang sedikit aneh ini aku tanyakan deh ke Mpus. dia jawabnya mah santai aja,..

"kan anak kelas 3 sudah selesai sekolahnya,.."

lah kalo udah selesai kenapa pake seragam ngemallnya?? kenapa gak pulang dulu, trus ganti baju gitu, biar gak kayak anak kabur dari sekolahan..?????? http://www.emoticonizer.com

trus satu lagi. emang boleh ya pake seragam trus ngemall??? *kali ini aku bener-bener berasa gak gaul bangettt. soalnya aku inget, dulu, pas SMA, aku ngemall ke surabaya pas sepulang sekolah itu sekali doank seumur hidup (seumur hidup SMA maksudnya). itupun aku milih buat pulang ke rumah dulu ganti baju. tapi temenku yang lain yang rumahnya agak jauh dari sekolah, minta dibawain baju jugak buat ganti. lah trus kalo emang di mall gak papa pake seragam, kenapa dulu pake acara ganti segala??? *teottt.. kagak ada jawaban dari Mpus tentang ini >,<

oke,. cukup untuk food court. setelah berlama-lama menghabiskan segelas medium Milo, akhirnya kami beranjak, dan mulai menuju studio 21. ada dua film bagus yang recommended banget. Kentut, karya Deddy Mizwar dan Hati Merdeka, seri terakhir dari Merah Putih. hemmm,. bingung!!!

tapi tiba-tiba muncul ide brilian,.
"Mpus,. gambling aja yukk. cari film lain. pilih sekenanya aja. tapi jangan dua film ini. film barat aja, lebih gak ketebak jalan ceritanyaaa. how???" lama mikiiirrr, sambil mempertimbangkan jugak. kuatir kejadian yang lalu terulang : si Mpus ngambek gak pengen nonton film (di bioskop) untuk sekian lama gara-gara habis nonton film pilihanku yang,.. jujur sangat mengecewakan. sampe-sampe gak mud buat nulis resensinya disinihttp://www.emoticonizer.com

setelah tujuh hari tujuh malam mandi kembang tujuh rupa (tapi bo'ong), akhirnya kami memutuskan untuk melangkah ke XXI http://www.emoticonizer.com. belum bukak sih, cuma sudah ketahuan film apa aja yang diputer hari itu.

Beastly, Scream 4, Source Code, dan Limitless. itu pilihannya.

berhubung aku sama sekali gak tertarik (baca: takut) sama film yang berbau horror, jadi Scream 4 di coret dari daftar. cuma berbekal poster digital tentang film-film tersebut, kami mulai menentukan pilihan. sempat suit juga, Mpus pegang Beastly, aku pegang Limitless. yang menang yang di tonton, tapi harus menang tiga kali dulu >>> ni Mpus yang sekarang super sok tau. dia bilangnya Source Code itu semacam drama action commedy. hemmm,. mendengar commedy aku jadi rada' males juga. makanya itu film gak ikut di-suit-in. tapiiiiiiiiiiiiiii,. akhirnya gak jadi suit karena bioskopnya keburu bukak. jadi balapan masuk deeeh, sama orang-orang yang laen yang sudah dari tadi nungguin jugak. hehe..

sambil ngantri, masih mikir lagi. mikir mikir mikiiirr,. tapi tetep gak ada jawaban. bahkan sampai antrean tinggal satu orang, kami blum bisa memutuskan mau nonton apa. begok??? memang. tapi inilah serunya. dan, akhirnya sampai juga kami di depan meja pemesanan tiket. tepat saat itu, thriller film Source Code diputar, ada ledakan-ledakan bom gitu. wah,. seru nih kayaknya. tanpa pikir panjang, kami langsung pesan dua kursi buat film tersebut. kursi favorit, deretan E.


sembari nunggu si Mpus absen, aku duduk-duduk di ruang tunggu XXI, sambil membaca salah satu buku yang sudah aku beli tadi pagi. awalnya masih sepi, tapi lama kelamaan, datang beberapa orang. sepasang, dua pasang, sambil gandengan tangan, ada pula yang pake kaos kembaran, dan lain sebagainya. efek merhatiin orang muncul lagi nihh. tapi jangan disalahin yang teman-teman, karena ini hanya pemikiranku saja.


mereka yang aku lihat, masih sangat kecil. aku taksir yang seumuran denganku, atau diatasku, cuma beberapa. selebihnya??? mungkin masih SMA, atau SMP??? entahlah. trus ada juga yang semacam 'play group' gitu. masih kecil keciiiilll, masih imut-imut. gayanyaaa, sumpah. kalo aku mikirnya kayak anak kecil habis ke acara ulang tahun temennya http://www.emoticonizer.com. hampir semua bersepatu. pake jaket tumpuk-tumpuk, ada juga yang pake kaos biasa trus luarnya dikasih kemeja berkerah yang digulung lengannya dan gak dikancing sama sekali. mungkin pengen niru jubahnya supermen. trus ada lagi pake high heels yang lumayan tinggi. omigooood, aku aja gak yakin bakal bisa jalan dengan sandal seperti itu. yang cewek, cukup simpel sih, pake kaus pendek, plus celana atau rok yang pendek banget. kalo gak gitu celana jeans panjang (maaf kalo aku gak nyebutin jenis-jenis celana ato baju ato istilahnya yang aneh-aneh itu. karena jujur aku gak ngikutin mode. dan aku gak ngerti sama sekali tentang kosakatanya. jujur, sampe sekarang aku sering bigung sendiri buat bedakan mana blazer dan mana cardigan >>> lagi-lagi ngerasa, GAK GAUL BANGETTTT).

tapi pemikiran-pemikiran itu cuma muter-muter di kepalaku. gak bisa dituangin secara langsung. untung gak lama setelah itu, Mpus dateng. dan langsung deh, kujadikan teman diskusiii,.. *makasih yah Mpus, gak pernah bosen rasanya ya kamu ngeladenin omonganku yang kadang aneh-aneh. hehe... #bighug http://www.emoticonizer.com

setelah itu, diskusi pun berlanjut. sempat tanya-tanya ke Mpus, tentang dunianya semasa SMA (pas SMA belum kenal soalnya.hehe..#curhat)

"eh,. kamu dulu awal pacaran, kapan? SMA ato SMP?
"SMP. kenapa emangnya?"
"ngapain aja pacarannya? sampe ngajak nonton gak?"
"pernah, tapi kalo nonton bareng-bareng orang banyak"
"trus, pernah sampe keluar berdua doank gitu? sampe pegang-pegangan tangan gak?"
"pernah sih keluar, paling makan. kalo pegang-pegangan tangan gak pernah"

ohhhh,..
lagi-lagi aku ngerasa gak gaul. berarti memang sudah dari jamanku dulu ada kebiasaan anak SMP sudah kenal dengan bioskop, dan nonton di bioskop. soalnya aku sendiri, baru kenal bioskop kelas 2 SMA, dan film pertamaku adalah Mission Impossible III (jadi tergila-gila sama Tom Cruise sampe sakarang. hwaawwwww... Lupakan!!!). jadi pemandangan yang aku lihat tadi, bukan sesuatu yang baru sebenarnya. baru di mataku, tapi tidak untuk dunia (baca: Surabaya).

terus, aku sampaikan juga ke Mpus tentang pemikiranku yang tadi, tentang anak-anak yang masih kecil dengan dandanan kayak orang habis kondangan (atau acara ulang tahun--lebih sopan rasanya), jawabannya simpel,..

"ya kalau menurutku sih itu efek perkembangan jaman dan kemajuan teknologi"

"postif atau negatif?"

"relatif lah,. semua pasti ada positif dan negatifnya. positifnya, dengan kemajuan teknologi yang ada, kita jadi gampang banget akses informasi. jadinya pengetahuan pun bisa bertambah dari kemajuan teknologi itu"

dan mungkin salah satunya adalah kemajuan dalam hal style berpakaian, gaya hidup yang pacaran sebelum waktunya

emang waktunya kapan??? bukannya gak boleh ya pacaran??? oke,. aku gak pengen bahas masalah agama disini. tapi aku selalu pegang omongannya papa : boleh pacaran, asal tujuannya jelas (baca: nikah), so, aku mulai mengenal dunia itu pas kuliah, semester 5, and i think i'm ready for that.

lah ini, anak SMP??? nikah??? ujian aja masih nyontek temen sebelah. ahh,.

--lagi-lagi berasa gak gaul dan kolot--

"trus negatifnya?"

"mungkin jadi cenderung lebih malas,.."

dan omongan si Mpus terbukti. gak lama setelah itu, ada seorang cewek (masih dengan dandanan yang sama, dan masih keciiiilll banget) dengan rambut yang dikuncir dua dan sisanya dibiarkan menjuntai kebawah, sambil pegang smartphone (sepertinya), mengeluh karena harus berjalan jauh lantaran pintu teater tempat filmnya diputar (teater 4) terletak di deretan paling ujung koridor. aaaaaargggggghhh... #speechless. obrolan itu terus berlanjut, tapi kurang lebih bertemakan sama. dan akhirnya pintu teater 3 dibuka. saatnya masuk teman-temaaannn....http://www.emoticonizer.com

oia,. ada yang sedikit terlewat. mengenai selera. para 'play gorup' yang sudah kusebutkan tadi, yang masih kecil-kecil dan imut-imut dan aduuuh, lucu deh pokoknya, sebagian besar masuk ke teater 2, dan kamu tau apa film yang di puter disitu??? Scream 4!!!http://www.emoticonizer.com

si Mpus sempet ngeledekin sih, "masak kalah sama anak kecil,.."
tapi aku mah sebodo amat. lagian selain rasa takut yang teramat sangat, aku inget dibukunya Kick Andy, ada kalimat yang menyatakan, "film horror, atau reality show bertemakan horor, itu sebenarnya hanya menggali naluri paling primitif manusia, yait rasa takut, yang sifatnya semakin digali, semakin membuat ketagihan",. kurang lebih seperti itu. semoga tidak salah.
PRIMITIF!!!. gila,. kata itu kata yang jadul banget yah,. dan aku gak mau balik lagi jadi orang primitif. makanya aku gak pengen nonton film semacam itu. selain itu, guru ngajiku dulu juga pernah bilang, "tayangan berita atau film yang mempertontonkan adegan-adegan mutilasi dan lain sebagainya, secara tidak langsung akan mendidik kita menjadi orang yang sadis",.. dan aku gak mau jadi orang sadis.

mungkin sebagian dari kalian bakal mikir,

"kemana aja kamu mae.....??? kok baru sekarang ngerasa anehnyaa..."

ato mungkin ada juga yang,
"dasar kamu aja waktu SMA gak gaul..."

trus ada lagi (ni mungkin doank loh yaa..)
"ya kan beda jaman..."

helloooo,. berapa tahun sih selisihnyaa?? aku dulu lulus SMA juga presidennya masih sama kok. dan kalo dibilang gak gaul, aku juga gak terima. *lhohh... kok jadi marah??? nggak nggak. cuma pengen munculin sedikit alibi ajah. bahwa aku, dulu, waktu SMA,
  • belum kenal sama yang namanya pacaran >>> temen-temen sih banyak, tapi aku pilih gak ikutan
  • gak ngikutin mode >>> kecuali kalo si eiger ngeluarin tas model baru, ada tenda diskonan di cartenz, or trangia ukuran mini sudah keluar dan turun harga, baru deh melek (harusnya namanya tetep ngikutin mode yah kalo ini, tapi mode yang 'alirannya' beda)
  • gak hobi ngemall (apalagi nonton), sampe sekarang sih kalo ini mah. enakan main di gunung
  • dan lain sebagainya, pokoknya dimana banyak orang suka itu (sebagian besar), aku kadang justru sebaliknya. aneh?? iya,. tapi aku sukak :D
so,. bagaimana dengan pendapatmu????  http://www.emoticonizer.com

*film sama bukunya pengen dijadiin resensi, tapi di postingan yang lain. tunggu aja. oke???
*kamar kos Malang. males mandi, adeeemmmmmmmmm...

Comments

  1. Haha, Good good.. nasib kamu tidak jauh beda sama saya...
    gak g4ul gitu deh (gak gaul bangga) hehe, salam kenal, langsung capcus follow...

    ReplyDelete
  2. Gaul bukan berarti harus ngikutin apa yg semua org lakukan. Kita mesti tau mana yg negatif dan positif. Menurutku, gak gaul gak jd masalah kok :) Cuman harus tau perkembangan jaman aja :)

    salam kenal juga ^^

    ReplyDelete
  3. i'm the first visitor on today!!!

    :ngakak sumpah, itu yang jualan aja belum bangun *aduh perut sakit*

    eh coba deh buku godfather, romantis banget ceritanya *pletak* hahaha

    postnya keren, salam kenal :D

    ReplyDelete
  4. Hahahhaa... suka sama gaya nulisnya. lucuu...

    aku juga pernah ke mall pagi2 (delta, sby)... ke gramedia juga, dan aku pembeli pertama (berahrap pembeli pertama dapet diskon gitu, padahal enggak)

    ReplyDelete
  5. kalau saya sih film horor barat santai saja nontonnya, kecuali film "Saw the series" yang bikin saya parno abis...

    tapi kalau nonton film horor Indo, no comment, ah :D

    ReplyDelete
  6. tante mah ngemall kalo emang pengen nonton pelem

    lebih nggak gaul tahu, tante pertama kali nonton itu sekitar 2009 kayaknya...

    karena tante sama phobia soundsistem

    gak gahul banget kan?

    pacaran?

    apalagi...

    sekarang aja jomblo ting2...

    hahhaha

    apa sajalah Nte Nte <<<< bisikan di belakang


    oh iya, blognya ringan banget, padahal jaringan speedy lagi leletttt...

    gut beri beri gut

    ReplyDelete
  7. Lebih gak gaul juga saya. Jarang banget nonton film di bioskop. Tahun kemarin aja baru sekali nonton di bioskop. Gimana? :p

    ReplyDelete
  8. hahaha,,nge-mall kepagian...jd inget jamanku SMA...kabur dr kelas..ke mall deh,...nyampe sana belom bukaaa...hahhaa....jd bolang lah kitaa [bocah ilang]..kwkwkw

    ReplyDelete
  9. Hihihi askin cerita nge-mallnya kakak :p just ifo nih kak semua orang gaul dengan cara masing-masing :D

    ReplyDelete
  10. hahaha. anak gunung pake main ke mall sih. gunung, gunung aja. :P

    anw, aku kangen gunung ma'ee..
    *kok curhat!!??*
    heuheuheu :D

    ReplyDelete
  11. hesty >>> stuju sama kamu. gimanapun kita, harus tetep bisa bangga sama diri sendiri *lhoh??

    riska >>> betul banget tuh. yang penting buka mata buka telinga masalah info terapdet, berita, dll. lebih penting yang itu rasanya ya,..

    fahry >>> salam kenal jugak. oke, nanti aku cari bukunya :)

    alvi >>> kalo ada program gitu mah rela deeeh tiap hari kepagian ngemall. hehehe

    ReplyDelete
  12. bang adhi >>> nggak deh, makasih. horor manapun, ogahhhhh *penakut banget

    tante hani >>> sama donk. lebih sering ngemall gara-gara film daripada yang laen.
    ehh?? tambah ringan ya? alhamdulillahh,. *padahal gak diapa-apain. hehe

    iam >>> aku jugak itungannya termasuk jarang kok, untuk seseorang yang tinggal di kota dan akses teater gampang. tapi bukan hal yang patut untuk terlalu dibanggakan rasanya kebiasaan nonton film itu :)

    ReplyDelete
  13. nick >>> ya,. ya,. bisa kubanyangkan bagaimana perasaanmu #senasib :p

    arini >>> setuju banget. cuma kan gak semua yang kita anggap gaul, orang lain jugak. gitu juga sebaliknya kan???

    mr gigh >>> hahaha..aku sudah lama gak nggunung. pengen sih, tapi besok lah. selesaikan yang ada didepan mata dulu. eaaa

    ReplyDelete
  14. "i'm the first visitor on today!!!" <<-- Ngakak, hahahaha.... Rajin amat Tante?? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kan emang rajin kakaaaaaaaaaaaakkkk... :">

      Delete
  15. aku jg paling betah bgt kalo ke Gramedia Mae :)..Suami lg ada prlu kemana gitu, trs aku ditinggal di 1 tempat, aku pasti milihnya toko buku...berjam-jam gpp deh ;p ga bakal bosen

    Kalo ttg anak2 playgroup jaman skr *IstilahmuItuLoh :D , aku jg suka ga ngerti...jd kepikiran anakku, jgn sampe kebawa arus bgitu ya :( Tapi kdg aku jg ga pgn terlalu ketat ama ank, takut dianya malah ngelakuin yg dilarang diem2..Dilema yaaa..

    Tapi yg bgitu mah bukan di JKT aja emg...di Banda Aceh yg notabene kota syariah, pacaran ala playgroup itu juga serem2 kok -__- Udah apal aku di mana aja mrk srg mojok berduaan.. Pindah ke JKT, udh ga syok lg, krn ga ada bedanya...eh ada ding, kalo yg di Aceh nglakuin nya diem2, di JKT lbh terbuka ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sippp,.. Gramedia emang asik. Kalo harus berlama-lama ya tinggal cari aja buku yang sudah kebuka trus jongkok sambil baca. :D
      Hahhaa... istilah playgorupnya sampe dibawa-bawa. Sepertinya sekarang makin parah ya? Makin jarang ngemall soalnya saya mbak. Dudududuuu...

      Delete

Post a Comment

Speak Up...!!! :D

Popular Posts