Heritage of Makan Bagus

Saya percaya bahwa Islam adalah agama yang mengatur seluruh aspek kehidupan manusia, dari semenjak lahir hingga mati, dari membuka mata hingga tidur lagi, dari untuk diri sendiri secara pribadi maupun untuk orang banyak. Tak ketinggalan pula dari urusan mulut hingga kentut, masjid hingga parit, ibadah juga muamalah, transaksi dan sosialisasi, juga keluarga hingga negara. Lengkap.

Satu hal yang saya sendiri seringkali lupa, yakni terkait adab makan. Adab makan yang belakangan sangat sering saya abaikan, padahal sedikit demi sedikit pakar science di belahan bumi bagian barat sana mulai mengulik dan menemukan fakta dibalik anjuran-anjuran yang dicontohkan oleh Rasulullah Sallallaahu 'Alaihi Wa Sallam 1400 tahun silam.

Saya merasa beruntung dan sangat bersyukur, mendapat kesempatan awal untuk membaca sekaligus memoles tampilan buku ini, sehingga saya bisa lebih dulu mendapatkan ilmunya, lebih dulu diingatkan, dan harapannya bisa lebih dulu mengamalkan. Karena buku baru tak selamanya membahas hal-hal baru. Bisa jadi mereka 'hanya' bertugas mengingatkan kita akan satu atau beberapa hal, yang mungkin terkesan sepele hingga kita melupakannya. Ada saat-saat dimana saya merasa tertampar saat membaca buku ini. Eh, kok jadi ngeri ya kesannya? :))

Adalah Heritage of Makan Bagus, yang sudah diamanahkan ke saya sejak awal Agustus 2018 silam agar file mentahnya berupa MS Word dipoles menjadi sebuah buku yang siap cetak --cerita tentang 'alih profesi' menjadi graphic designer ini saya ceritakan terpisah saja ya :D. Hingga pada pertengahan September 2018 kemarin, desainnya rampung. Alhamdulillah...

Ada kesan mendalam saat mendesain buku ini. Disamping karena ini buku pertama yang saya desain secara utuh dari sampul hingga halaman terakhirnya, buku ini juga selalu membuat saya merasa tertegun sejenak tiap kali masuk ke halaman baru. Bahan bacaan baru, ilmu baru, ingatan baru akan hal di masa lampau yang terlupa, tamparan baru, serta rasa syukur yang juga tak terhingga.

Lupa detailnya, tapi memang ada beberapa momen dimana mata saya sampai berkaca-kaca. Membaca buku ini menjadi semacam pengalaman spiritual tersendiri.

Heritage of Makan Bagus sebenarnya termasuk ke dalam genre buku resep. Dalam buku ini terdapat beraneka ragam resep hasil eksperimen penulis, mulai dari masakan besar serta manajemen nasi, resep minuman, modifikasi oatmeal menjadi berbagai macam kudapan maupun sajian lainnya, juga ada beberapa resep salad anti mainstream. Disamping itu, yang juga menjadi nyawa dari buku resep ini adalah karena di dalamnya juga dibahas hal-hal terkait adab makan dan minum yang mengacu pada sunnah yang diajarkan Rasulullah serta berpedoman pada gizi seimbang.

Dari yang juga berkesempata membaca buku Heritage of Makan Bagus di awal :)

Bukunya cukup tebal--tebal dalam arti yang sebenarnya :D. Bukan karena isinya terlalu banyak, karena sebenarnya 'hanya' 160 halaman. Namun karena didalamnya banyak foto dengan ukuran yang sangat besar, konsekuensinya harus menggunakan bahan kertas yang lebih tebal dari biasanya supaya hasilnya lebih bagus. Salahkan saya karena senang melihat dan mendesain foto makanan dan minuman dengan ukuran besar :">. Disamping itu, kan supaya pembaca nantinya makin tergiur dengan menu-menu yang ada di buku tersebut, jadi bisa segera mengamalkan isinya.:-bd

Lalu mengapa "Heritage"? 
Karena penulisnya berharap buku ini nantinya bisa menjadi warisan. Warisan untuk dirinya, keluarganya, juga para pembacanya.


Saat ini buku Heritage of Makan Bagus sedang masuk dalam periode PRE ORDER, karena baru saja kemarin dilaunching. Bagi yang ingin mendapatkan buku tersebut dengan HARGA PROMO, silakan menghubungi saya, klik disini untuk chat via WA langsung dengan saya yah. Ada penawaran khusus bagi kamu semua yang mau membeli buku ini secara berjama'ah. :D

Buruan beli sebelum kehabisan. 
Stok promo terbatas, begitu juga waktunya. 
:-bd

Comments

  1. Alhamdulillah. Makasih banyak atas semuanya mbak. Pelukkkk

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah. Makasih banyak atas semuanya mbak. Pelukkkk

    ReplyDelete
  3. boleh saya minta Wa nya insya alloh saya order lewat WA, ini email saya alphasudirman@gmail.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Speak Up...!!! :D

Popular Posts