Random Post: Social Media

picture source
Semalam saya telponan dengan seorang blogger, yang katanya udah lama gak update blog. Jadi masih boleh disebut blogger gitu? *ups :-p

Membicarakan banyak hal, yang tentunya berkaitan dengan media sosial, bahasan yang tidak pernah absen setiap kali saya berkomunikasi  dengannya, entah lewat telpon, skype, atau chat di whatsapp. Karena social media-lah yang pada akhirnya mengakrabkan kami --dan yang juga kemudian menjauhkan beberapa kawan di dunia nyata lainnya.

Sekitar dua tahun yang lalu, adalah saat dimana saya sangat aktif di dunia maya. Baik itu twitter, facebook, dan terutama blog. Ada banyak grup blogger dimana saya bergabung didalamnya. Twitter juga tidak pernah berhenti dari mention, bahkan sempat beberapa kali tidak berfungsi karena overload, jadi harus mengistirahatkannya sejenak untuk bisa ngetuit lagi. Gila ya... :D

Lho, jadi tulisan ini maksudnya apa? Nostalgia?

Hahahha.. Nggak juga. Tapi bisa jadi iya. Sejak semalam telponan sama seorang kawan tersebut, jadi teringat lagi momen yang dulu-dulu. Seperti selayaknya masa lalu, yang selalu menyenangkan untuk dikenang, namun jika ditawari untuk mengulang lagi, saya pun tidak yakin akan mengiyakannya. Aneh.

Di social media, bener banget kalo kita bisa dapat banyak teman, banyak sahabat, sampe akrab banget, bahkan ada juga yang katanya berhasil menemukan belahan jiwa. Eaaaaa... Saya nulis ini sambil nyengir-nyengir. Entah kenapa. Ada yang tau??? :))

Namun semudah mendapatkannya, menghancurkannya pun hanya butuh sekejap mata.

Pada akhirnya hanya tinggal beberapa yang tersisa. Yang masih suka telpon dan chat di whatsapp, yang sehari-hari mengobrol via skype, yang masih aktif blogging dan berbalas komentar, atau menanggapi kicauan-kicauan gak jelas dari saya, serta yang gak lupa mengundang via facebook dalam acara pernikahannya. Hmmm,..

Saya sudah keluar dari semua grup blogger, segala banner di popcorn juga sudah saya copot. Semua full personal, jadi makin tersedia banyak ruang untuk bernarsis ria!

Anyway, sampai saat ini saya masih yakin bahwa narsis adalah nenek moyangnya selfie. Walaupun gak ngerti juga gimana ceritanya bisa berubah istilah jauh banget gitu. Hahahaha...

Jadi, masih ngeblog? Harus donk. Domain popcorn sudah diperpanjang sampai 2016. Mungkin nanti mau sekalian 5 atau 10 tahun perpanjangnya biar gak capek tiap tahun diperbaharui. Kalau twitter dan facebook jujur sekarang sudah mulai jarang diupdate, apalagi di tongkrongi. Path? Emmmh,. keberatan di Walky, jadi sudah saya uninstall. Dan lain-lain juga sepertinya cuma sepintas lalu. Hanya si popcorn yang masih konsisten saya sambangi hingga saat ini.

Yowes, sekian random post kali ini. Kategori 'intermezzo' dapat tambahan juga akhirnya, setelah dianggurin sekian lama. :D

Tetap ngeblog yah, temans!

Note: Ada yang nanya gak kenapa update di popcorn agak lambat belakangan ini? Kalo ga ada yaudah gapapa. :| Tapi kalo ada, saya cuma mau bilang, sekarang lagi asik baca komik online. Udah sampai chapter 39, tapi masih ada seratusan chapter lagi. Saat capek baca buku, baca komik ternyata cukup membantu. Yang penting baca, gak mengistirahatkan otak begitu saja. Okesip. See you :-*

Comments

  1. Say no to stop blogging yaaa kak :))

    ReplyDelete
  2. ngerasain juga dengan yang tulis mae ini..kyknya sy tahu tuh kenapa nyengir :D
    sy juga udah jarang update twitter dan facebook..pengen ngeblog aja, jadikan bener2 personal..
    sependapat dan serasa banget dengan pendapatmu ini mae "Namun semudah mendapatkannya, menghancurkannya pun hanya butuh sekejap mata."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoia? Jadi apa alasannya saya nyengir2 om Dan? :">

      Delete
  3. Kemarin aku ketemu teman dan dia cerita abis teleponan sama dirimu... yang sudah jarang ngeblog juga :P Nggak tahu teman yang kutemui itu yang Mbak maksud di postingan apa bukan :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. :o
      Una serius?? Whaaaoowww.. Eh sangat mungkin juga sii, doi kan udah pindah domisili gitu, kayaknya emang deketan deh sama Una sekarang :D

      Delete
  4. Hahaha

    sama sih. sering gitu juga ^^
    Dan memang, aku gak pasang banner grup manapun hingga saat ini
    nggak tau deh besok
    *ada rencana*

    Semangat teruss!!
    Hidup blogger :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada grup blogger yang mewajibkan pasang banner loh Aul. Serius deh...
      Tapi gatau juga sih sanksinya apaan kalo gak masang. Hehe

      Hiduupp blogger jugaaa :D

      Delete
  5. kasian si Selfie ikut terlibat juga, padahal si Narsis udah jadi tersangka duluan... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarin aja. Sapa suruh mereka punya hubungan kekerabatan yang sangat dekat :p

      Delete
  6. Aku juga termasuk yang merasakan MANFAATnya sosial media itu mae :D

    ReplyDelete
  7. Mangat qaqak!!

    hahahaha

    Sama sih.
    Socmed aku yg lain skrg juga kurang aktif
    Ini baru mau pada diaktifin lagi

    Tapi Alhamdulillah blog nggak pernah terlantar
    socmed yg lain doang sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngatt jugaa Aul :D
      Toss dah,.. Blog ini emang harus diurus yah, sayang preminya tiap tahun kalo dianggurin. :D

      Delete
  8. Mae.. Aku jugak jadi jarang apdet blog karena ketemu lagi sama kawan-kawan yang nyata.. Beneran maen ke sana ke mari sambil ngejer dosen pembimbing.. Wkwkwk.. :D

    Ngerasain jugak kok.. Sejak sakit hati karena dikecewakan temen blogger, rasanya apa ya.. Hancur berantakan gitu.. Uhuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah,. kalo karena skripsi, aku dukung Beb, 1000% untuk fokus kesana. Gapapa tinggalin blognya sebentar. Yang penting urusan dunia nyata selesai dulu yaa.. Smangaaaaattt :D

      Loh loh,. sakit hati??? Whewww

      Delete
    2. Hihihi.. Iya niiih, masih punya tanggung jawab di sini.. :D Ganbatteeeeee!

      Dulu sih. Sekarang alhamdulillah masih. Eh loh. Bahahah! :D

      Delete
  9. Hai Armae :)
    Menurutku nge blog itu ada kayak..ehm..semacam "masa bulan madunya' gitu deh yah...
    Aku pun pernah merasakan moment ketika semangaaaat banget posting, BW, main di komunitas, dll...
    Tapi ya itu tadi...bulan madu kan gak akan berlangsung selamanya...memudar sedikit demi sedikit :)

    Tapi Alhamdulillah walopun udah ngelewatin masa 'bulan madu', sampai sat ini aku masih tetep betah ngeblog sampe 4 tahun lhooo...
    Mudah2an kita bisa tetep semangat buat ngeblog terus yaaaah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha.. bulan madu ya? jadi berasa sakral banget. Hihihi..
      Iya,. memang semua ada waktunya masing-masing. Yang terpenting adalah kita tetap konsisten, walaupun gak bisa se giat dulu, karena pasti juga terpengaruh dengan lingkungan sekitar, lingkungan komunitas tempat kita biasa main, dan lain sebagainya.

      Aamiin,.. Smangaatt Ngeblognyaa :D

      Delete
  10. kalo jarang posting dan BW gak layak disebut blogger berarti saya juga dong :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo masalah 'label' balik ke orangnya masing-masing deh kayaknya :D

      Delete

Post a Comment

Speak Up...!!! :D

Popular Posts